Ultimate magazine theme for WordPress.

Ikadin Palembang Siap Selenggarakan RAC 23 Juli 2022

Penyerahan SK Panitia Pelaksana RAC Ikadin kepada Advokat Aina Rumiyati Aziz oleh Ketua Panitia Pengarah Heri Mukti. (BP/IST)

Palembang, BP -Setelah sempat vakum dan demisioner kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Palembang sejak 2018, salah satu organisasi advokat tertua di Indonesia akan segera menyelenggarakan Rapat Anggota Cabang (RAC) untuk memilih ketua masa bakti 2022 – 2026.

Lima orang advokat senior Palembang diantaranya Muhammad Antoni Toha, Heri Mukti, Nurmalah, Hafis D Paunkolus dan Taslim yang mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikadin, Selasa (21/6) menggelar rapat membahas pelaksanaan RAC tersebut.
Rapat yang dipimpin Heri Mukti menetapkan susunan panitia pengarah dan panitia pelaksana RAC 2022 – 2026. Sebagai Ketua Panitia Pengarah menetap Heri Mukti dengan Sekretaris Taslim dan anggota Nurmalah, HM AntoniToha, Hafis D Paunkolus, Suharyono, Darmadi Djufri, Ali Dahwir dan Firman F Busroh.
Sementara panitia pelaksana dipimpin Aina Rumiyati Aziz dengan Sekretaris Aprili Firdaus, Bendara Marta Dinata serta 21 orang anggota diantaranya, Natasyah, Ipan Widodo, Fitrisia Madina, Ade Satriansyah, M Gustian, Himawan Sutanto, Mutiara Dinda dan Rangga.
Pada rapat tersebut disepakati RAC akan berlangsung pada 23 Juli 2022. Untuk menuju RAC tersebut panitia pengarah dan panitia pelaksana akan melaksanakan sejumlah agenda dan persiapan menuju RAC.
Menurut Heri Mukti RAC akan dilaksanakan bukan dalam kondisi normal mengingat kepengurusan Ikadin Palembang telah berakhir pada 2018. “DPP Ikadin memberi mandat kepada lima orang pemegang mandat dalam waktu 90 hari sejak mandat diberikan 7 April 2022 untuk menyelenggarakan RAC.
“Setelah rapat ini panitia akan melakukan sosialisasi kepada seluruh anggota Ikadin Palembang dan registrasi anggota yang akan menjadi peserta RAC. Untuk Sekretariat Panitia berada di Kantor BHP Law Firm yang beralamat di Jalan BLPT Basuki Rachmat,” katanya  Selasa (21/6).
Advokat Heri Mukti dalam rapat tersebut juga mengajak untuk memperkenalkan dan menggunakan sebutan “Ikadin Peradi” mengingat saat ini ada juga organisasi advokat lain yang menggunakan nama Ikadin. “Ikadin itu memang pelopor Peradi,” ujarnya.
Sementara itu menurut Antoni, setelah terbentuknya panitia pengarah dan panitia pelaksana, Ikadin Palembang akan melakukan konsolidasi ke dalam dengan mendata dan melakukan regristasi ulang terhadap anggota DPC IkadinPalembang.
“Kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi Kader Ikadin untuk berpartisipasi dan berkompetisi dalam RAC dan masuk dalam kepengurusan DPC Ikadin Palembang 2022-2026,” ujar Ketua Ikadin Palembang periode 2018-2022.
Bambang Hariyanto advokat senior yang juga mantan Ketua Ikadin Palembang mengharapkan RAC yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19 tersebut berlangsung lancar dan sukses melahirkan kepengurusan baru. “Bangkitkan kembali Ikadin dengan program-programnya supaya lebih dikenal oleh masyarakat dibanding organisasi sejenis,” katanya.
Menurutnya, pelaksanaan RAC kali menjadi tugas berat dari panitia di tengah kondisi yang tidak normal. “Ikadin itu adalah motor penggerak Peradi yang melebur ke dalam Peradi. Patut diakui Ikadin secara nasional memang tidak berjalan normal. Ikadin dalam kondisi mati suri.”
Kepada panitia Bambang berpesan agar RAC dibuat dan dilaksanakan secara simpel dan fokus pada pemilihan ketua. “Untuk suksesnya pelaksanaan RAC panitia harus melakukan sosialisasi dan registrasi anggota. Kepada para anggota Ikadin Palembang mari bersama-sama kita sukses pelaksanaan RAC untuk memilih ketua Ikadin Palembang yang baru,” ujarnya. #osk
Baca Juga:  Puluhan Bandit Jalanan Digulung Polisi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...