Ultimate magazine theme for WordPress.

Silaturahmi  Ke Dewan Kesenian Palembang  “Khalid” Wilhelm Ott Berbagi Pengalaman Keislamannya


Bertempat di Guns Cafe and Resto  Ustadz Derry Sulaiman dan “Khalid” Wilhelm Ott, juara dunia MMA asal Austria yang menjadi mualaf, bersilaturahmi dan  dialog dengan seniman, Budayawan dan pelaku ekraf kota Palembang bertajuk NGOPI (Ngobrol Pintar), kegiatan ini di fasilitasi oleh Dewan Kesenian Palembang dan Guns Cafe and Resto Jum’at  (10/6) malam.(BP/IST)

Palembang, BP- Bertempat di Guns Cafe and Resto  Ustadz Derry Sulaiman dan “Khalid” Wilhelm Ott, juara dunia MMA asal Austria yang menjadi mualaf, bersilaturahmi dan  dialog dengan seniman, Budayawan dan pelaku ekraf kota Palembang bertajuk NGOPI (Ngobrol Pintar), kegiatan ini di fasilitasi oleh Dewan Kesenian Palembang dan Guns Cafe and Resto Jum’at  (10/6) malam.

 

Hadir dalam silaturahmi dengan tajuk NGOPI tersebut diantaranya Ketua DKP Ms Iqbal Rudianto, Takmir Masjid Baiturrahman Bank Raya Palembang dan Owner rumah limas Dr H M  Najib Asmani,, Sekretaris Daerah Kota Palembang Dr Afriantoni Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palembang, Camat Bukit Kecil Alexander Sip, Msi, Staff khusus wali kota dan tenaga ahli gubernur bidang pariwisata dan kebudayaan, sekaligus Ketua Masata Babe Herlan Asfiudin, Perwakilan Kekraf Kota Palembang Yudi, Founder Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Kiki Kirana, seniman Sumsel Ali Goik dan Heri Tanjak.

Baca Juga:  Jalan di Muratara Minta Diaspal Tapi di Cor Beton

 

Ketua Dewan kesenian Palembang MS Iqbal Rudianto mengucapkan selamat kepada “Khalid” Wilhelm Ott bersama sang istri, Michelle Birringer dan ustad Derry Sulaiman dan keluarga dikota Palembang, semoga silaturahmi dapat memberikan berkah dan manfaat terutama bagi para pelaku seni dan ekraf di kota Palembang, dan yang terpenting ketika pulang ke Austria “Khalid” Wilhelm Ott bisa memperkenalkan seni budaya dan kerajinan Yang ada dikota Palembang.

 

Walikota Palembang yang diwakili oleh Kabag kesra Dr Afriantoni berharapsilaturahmi malam ini jangan hanya terputus sampai disini tapi dapat memperkuat dan dieratkan lagi untuk menjamin silaturahmi antara Palembang dan Austria.

Sedangkan “Khalid” Wilhelm Ott sempat mengisahkan bagaimana diri akhirnya memeluk agama Islam.

Baca Juga:  Remaja Bawa Celurit Ditangkap Kapolsek Gandus

Menurut Wilhelm Ott, Kedekatannya dengan Islam dimulai tahun 2016 ketika masih di dalam penjara.

Pengetahuannya tentang Islam ketika itu hanya bersumber dari media saja. Tentu dengan citra Islam yang berbeda jauh dengan apa yang ia dapat setelah menjadi muslim.

Ott menjadi mualaf di masa awal pandemi dua tahun lalu, diikuti dengan istri dan anaknya. Bahkan setelah mualaf, Ott melaksanakan upacara pernikahan ulang dengan sang istri, Michelle Birringer, sesuai syariat Islam.

Di dunia bela diri campuran atau MMA, Wilhelm Ott telah menorehkan banyak prestasi. Catatan rekor kemenangan 17-18-1 selamak berkarier.

Ustad Derry Sulaiman mengaku bertemu Wilhelm Ott lewat instagram.

“Ketika Khalid Wilhelm Ott mengumumkan ke Islamannya di Instagram, dia bersahadat dibimbing oleh youtube, setelah memeluk agama Islam dia mengumumkan diinstagran dirinya dia tidak mau bertarung dengan orang muslim karena dia sekarang adalah seorang muslim, “Khalid” Wilhelm Ott ini adalah sang juara dunia MMA”, jelas Ustadz Derry.

Baca Juga:  Australia Jajaki Sektor Pendidikan dan Air Bersih Sumsel

 

Ustadz Derry kenal dengan DM  “Khalid” Wilhelm Ott melalui akun Instagram  dan setelah dia mereka berdialog dan bersahabat dan persahabatan tersebut menurutnya berawal ketika Wilhelm Ott ingin belajar Islam.

 

“ Ini unik, dia mau belajar agama itu yang menuntunnya itu bukan ulama tapi Youtube, jadi ingin masuk Islam dia nonton Youtube, kemudian dia bersahadat dan dia umumkan melalui sosial media,” katanya.

 

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh putra putri Palembang Darussalam kepada “Khalid” Wilhelm Ott dan istri.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...