Ultimate magazine theme for WordPress.

Warga Gudang Dinamit Keluhkan Tiang Listrik Masih Gunakan Kayu

Tiang listrik dari batang pohon di Gudang Dinamit.

PALI, BP–Warga yang tinggal di Jalan Handak Gudang Diamit RT 04 RW 01, Kelurahan Hadayani, Kecmatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluhkan tidak adannya tiang listrik permanen dari pihak PLN, yang anehnya lagi jarak Kantor PLN Cabang Pendopo dengan warga Gudang Diamit tidak lebih dari 3 kilometer. Meskipun dekat dan sudah diajukan berulang kali hingga saat ini belum terealisai.

Dari pantauan di lapangan, untuk menyalurkan listrik ke rumah warga, terlihat hanya menggunakan tiang kayu yang menyangga kabel tersebut agar tidak turun.

Candara, yang mewakili warga Gundang Dinamit mengatakan, suda puluhan tauan kabal-kabel tersebut terkulai kulai karena tiangnya dari kayu yang bercabang, bahakan kalu ada hujan deras dan angin kencang tiang listrik yang terbuat dari kayu sering roboh, di takutkan dapat memicu terjadinya konsleting listrik dan mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan, dan akan berdampak buruk untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Resmikan 12 Pasar Rayat Heri Amalindo Gelar Syukuran

“Yang saya takutkan, apabila sewaktu-waktu tiang penyanggah kabel listrik roboh nanti akan bisa mencelakai warga, kalu ujan deras apo lagi ditambah angin soalnyo lah bearpo kali tiang listrik ini robao, Apo lagi lah puluhan tahun pak tiang kayu ini, dan sudah silih berganti kayu yang diguanakan.” Keluhnya Rabu (8/6).

Dia mengakui warga sudah melaporkan kondisi ini beberapa kali ke pihak PLN, bahakan sudah berkali kali ganti Petinggi PLN Cabang Pendopo sejak Kabupaten PALI terpisah dari Kabupaten Muara Enim, namun sampai saat ini belum ada tanggapan yang serius dari pihak PLN Cabang Pendopo.

Baca Juga:  Butuh Inovasi, Dinas Koperasi dan UKM PALI Sambangi Koperasi Karyawan PT TEL

“Kami sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke pihak PLN, namun hingga kini belum ada respon dan jawaban pasti dari pihak PLN Cabang Pendoo kapan tiang kayu ini akan di ganti, apa lagi dinas terkait terkesan tutup mata,” tambahnya.

Dalam hal ini, Iya berharap ada perhatian Pemerintah daerah, khususnya Pemerintahan Kabupaten PALI agar segera merespon apa yang di keluhkan oleh warga yang tinggal di Jalan Handak Gudang Diamit RT 04 RW 01 Kelurahan Hadayani Kecmatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan iya berharap ada penambahan daya juga sepetti trapo induk karena wat listrik tidak setabil dan banyak merusak alat elektronik. #Habib

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...