Ultimate magazine theme for WordPress.

Briptu Husein Lolos Ke Final Dalam MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Sumsel

Briptu Husein (Kanan) (BP/IST)

Palembang, BP- Personel Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang bertugas di Polsek Talang Kelapa, Polres Banyuasin, terpilih menjadi Qori Qira’at Murratal  utusan dari Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat (Tk)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke XXIX  , yang pelaksanaannya di Masjid Al-Mathoor SMB II Palembang dari tanggal  22  Mei hingga 30 Mei 2022.

 

Atas keberhasilan itu, Briptu Muhammad Husein (27) mewakili mewakili Kabupaten Mura  pada ajang MTQ ke-XXIX Tk Provinsi Sumsel di Palembang.

Briptu Husin mengatakan sebelum tampil pada Kamis (26/5),  Dia mengaku berupaya tampil maksimal dan alhamdulillah setelah tampil nilainya langsung keluar dan dinyatakan masuk final .

“Alhamdulillah,”  ucap Husin.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi, MM membenarkan bahwa Polri memang benar bersama masyarakat ikut membesarkan Syiar Agama Islam, apalagi saat ini baru saja kita ditinggal bulan suci Ramadan bulan diturunkannya Alquran  (Syahrul Quran).

Baca Juga:  TPKS Gandus,  Jadi Sampel Pertama Digital Culture And Social Design

“Kita berharap dengan keikutsertaan personel Polda Sumsel tersebut  di ajang MTQ ke XXIX  Tk Provinsi Sumsel  tersebut menjadi motivasi personel Polri Umumnya untuk mempelajari Alquran serta mengamalkan Alquran,  guna mewujudkan personel Polri Presisi. Dan ini membanggakan kita semua  , mudah mudahan dapat ditiru oleh personel lainnya,” ujar Supriadi, Kamis (26/5).

 

Sebelumnya Briptu Muhammad Husein, kelahiran Palembang, 2 Januari 1995. Merupakan alumni MAN 2 Palembang, yang saat ini  masih mengikuti pendidikan  S1 di Universitas IGM Palembang.

Baca Juga:  Dukung Palestina, Massa di Palembang Gelar Aksi Solidaritas

Husein menceritakan menjadi kesempatan mewakili daerah, setelah pada tahun 2012 dan tahun 2015, dimana tahun 2022 terpilih mengikuti PTQ tingkat nasional setelah lolos seleksi daerah walaupun gagal diajang nasional .

“Kali ini saya tak mau sia-siakan kesempatan dengan menargetkan juara,khususnya qiroaat Murratal pada MTQ Tk Provinsi Sumsel,” kata Husein.

Dalam tiga kali ajang MTQ itu, Husein gagal menorehkan prestasi. Hal ini ternyata menjadi pelecut semangatnya untuk meraih prestasi terbaik walau kemaren gagal  di PTQ RRI/TVRI diprovinsi Aceh.

“Insyaallah kesempatan masuk final Qira’at Murratal pada MTQ KeXXIX  Tk Provinsi Sumsel motivasi untuk menjadi Pemenang dan Mohon Doanya semoga menjadi yang terbaik dan terpilih menjadi Pemenang Wakil Sumsel diajang MTQ Nasional dibanjarmasin bulan oktober mendatang,” kata Husien

Baca Juga:  DPRD Sumsel Segera Panggil Manajemen Perguruan Tinggi Widya Dharma dan Harapan Palembang

Sedangkan Ketua LPTQ Provinsi Sumsel KH.Drs.Mudrik Qorie Optimis MTQ  Tk Provinsi Sumsel tahun ini menghasilkan para pemenang nantinya dikanca nasional.

 

Dia menjelaskan semenjak tahun 2006 Sumsel hampir tidak pernah sama sekali menjuarai diajang MTQ nasional , diantara penyebabnya kualitas lomba khususnya tingkat provinsi ditentukan oleh Dewan   Hakim.

Dia mencontohkan seorang peserta ikut dalam satu provinsi namun tidak memenangi ,kemudian ikut provinsi lain,justru terpilih menjadi pemenang tingkat Nasional.

“Selain kita nantinya melaksanakan pembinaan pembinaan secara berkala kepada para pemenang sebelum diajang nasional yakni training centre,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...