Ultimate magazine theme for WordPress.

Bobol Mess Perwira Kementrian Perhubungan, Tiga Sekawan Ini Masuk Bui

Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II menangkap tiga dari empat pelaku pembobolan di mess perwira Kementerian Perhubungan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT II Palembang, Minggu 20 Maret 2022 lalu.(BP/IST)

Palembang, BP- Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II menangkap tiga dari empat pelaku pembobolan di mess perwira Kementerian Perhubungan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT II Palembang, Minggu 20 Maret 2022 lalu.

Pelaku adalah,  Sulaiman alias Leman (30), Indrawan alias Cablak (39) warga Lorong Manggar 1, Kecamatan IT II Palembang, dan Wahyudi (57) warga Lorong Manggar Kemas, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, mereka ditangkap ditempat yang berbeda.

Awalnya polisi  menangkap tersangka Leman yang sedang berada di sebuah warnet di Jalan H Abdul Rozak, Sabtu 21 Mei 2022 sekitar pukul 16.00.

Baca Juga:  Polisi Kantungi Identitas Pelaku Begal Pembunuh

Dari penangkapan tersangka Leman langsung dikembangkan didapatlah tersangka Wahyudi di kediamannya sekitar pukul 15.00  dan tersangka Cablak dikediamannya sekitar pukul 23.00 .

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadilah Ermi mengatakan,  anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II menangkap tiga pelaku setelah korban Feriland Saragih melaporkan bahwa  rumahnya telah dibobol maling.

“Dari laporan korban, anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan sehingga para pelaku berhasil ditangkap,” katanya, Kamis (26/5).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Ingatkan Perusahaan Asing di Sumsel Agar Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Para pelaku beraksi di malam hari membobol mess perwira dengan menggunakan obeng untuk merusak jendela rumah korban lalu kedalam rumah mengambil sofa, kulkas dan tabung gas.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) KUHP dengan ancaman penjara diatas lima tahun penjara.

“Dalam kasus pembobolan mess perwira ini masih ada satu pelaku lagi sudah kita kantongi identitasnya dan sekarang dalam pengejaran anggota kita,” katanya.

Baca Juga:  Pembobol Rumah Kosong yang Ditangkap

Tersangka Sulaiman ia bersama tiga temannya melakukan pembobolan mess perwira milik Kementerian Perhubungan pada malam hari saat warga disekitar sedang tidur.

“Kami kesana berjalan kaki, pintu mess kami bobol dengan obeng didalam mess itu kami ambil kursi sofa, kulkas dan satu buah tabung gas 3 Kg,” katanya.

Barang barang yang berhasil dicuri didalam mess langsung dijual. “Barang barang itu kami jual Rp500 ribu dan uangnya kami bagi rata,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...