Ultimate magazine theme for WordPress.

Nama Erza  Sembiring Ramaikan Bursa Pencalonan di Musprov  XI  Inkindo Sumsel  

Ir Erza Sembiring,ST,MT (ist/rmolsumsel.id)

Palembang, BP- Dewan Pimpinan Provinsi (DPD) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Sumsel bakal menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) XI pada 23 Mei 2022 mendatang. Agenda utamanya memilih ketua dan kepengurusan DPP Inkindo Sumsel periode 2022-2026.

Salah satu kandidat yang bakal maju di pada Musprov XI kali adalah Ir Erza Sembiring,ST,MT. Masuknya nama Erza dalam bursa calon ketua Inkindo Sumsel ini dinilai sangat tepat. Erza yang kini menduduki jabatan salah satu wakil ketua di DPP Inkindo Sumsel periode 2018-2022 dinilai sosok yang mumpuni dan sangat layak menakhodai Inkindo Sumsel.

“Keinginan saya maju semata-mata ingin menjadikan Inkindo lebih baik lagi. Sekaligus berupaya meningkatkan taraf kesejahteraan para anggota yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumsel,” kata Erza, Sabtu (21/5).

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Kunjungi Kawah Tekurep

Dia tak menampik sampai saat ini tenaga konsultan asli daerah ini kurang mendapatkan tempat.

“Jika dipercaya memimpin Inkindo Sumsel, saya bertekad akan menjadikan tenaga konsultan lokal asli Sumsel menjadi raja di daerahnya sendiri,” kata Erza yang kini tengah menempuh pendidikan doktoral Strata Tiga (S-3) di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) dengan konsentrasi Teknik Hidrolika ini.

Bukan tanpa sebab Erza berkata demikian, karena sampai saat dari survei internal yang dia lakukan hampir 80 persen pengerjaan proyek konstruksi dan non-konstruksi di Sumsel menggunakan jasa konsultan orang luar Sumsel. Untuk itu, Erza juga memilik program bakal lebih gencar melaksanakan program pelatihan kepada tenaga konsultan agar memiliki skill (kemampuan) yang lebih dan diatas rata-rata.

Baca Juga:  Ditipu Kenalan Baru, Uang Rp20 Juta Raib

“Harus ada azas kemanfaatan, karena Inkindo ini satu-satunya organisasi atau asosiasi jasa konsultan yang berhak mengeluarkan Sertifikat  Badan Usaha atau SBU. Ini merupakan syarat mutlak bagi keabsahan perusahaan konsultan untuk melaksanakan pekerjaan konstruksi dan non-konstruksi,” kata Erza yang juga merupakan staf pengajar di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang ini.

Dia mengaku  sudah lebih kurang 15 tahun berkecimpung di bidang jasa konsultan ini. Saat ini total anggota Inkindo di Sumsel berjumlah 160 perusahaan.

Sementara itu menurutnya di Indonesia total Inkindo mempunyai sebanyak 6.000-an perusaaan sebagai anggota. Dari jumlah tersebut, Inkindo juga berafiliasi dengan 100 perusahaan asing.

Baca Juga:  Tingkatkan Operasional Kilang, Pertamina Resmikan STS Muntok

“Di daerah, para anggota Inkindo sebagai mitra dari Pemerintah Daerah (Pemda), baik Provinsi maupun kabupaten/kota. Yang mempunyai peranan penting dalam berbagai kegiatan pelaksanaan proyek konstruksi dan non-konstruksi,” katanya.

Untuk diketahui, Musprov XI Inkindo Sumsel direncanakan akan berlangsung pada 23 Mei 2022 mendatang di Hotel Novotel.

Setidaknya akan ada lima kandidat calon ketua yang digadang-gadang bakal maju untuk memimpin Inkindo Sumsel empat tahun mendatang. Proses pemilihan bakal dilaksanakan dengan sistem one man one vote dan memperebutkan sebanyak 155 suara anggota yang memiliki hak suara.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...