Ultimate magazine theme for WordPress.

Untuk Pertama Kali Pemkab Lahat Undang SMB IV  di HUT Kabupaten Lahat ke-153

# SMB IV Dapat Kenang Kenangan Ayam Nanas Dalam Kemasan dari Bupati Lahat

Sultan Palembang Darussalam  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat menerima kenang-kenangan berupa ayam nanas dalam kemasan dari Bupati Lahat Cik Ujang dalam  dalam Rapat paripurna istimewa DPRD Lahat dalam rangka HUT Lahat ke-153 tahun 2022, Jumat (20/5).(BP/IST)

Palembang, BP- Pada HUT Kabupaten Lahat ke-153 perayaan ke XXIV tahun ini untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengundang Sultan Palembang Darussalam  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn  untuk hadir dalam Rapat paripurna istimewa DPRD Lahat dalam rangka HUT Lahat ke-153 tahun 2022, Jumat (20/5).

Hadir juga Walikota Pagar Alam, PLH Bupati Muara Enim, , Wali Kota dan Bupati Se Sumatera Selatan, Walikota Lubuk Linggau, Dandim 0405 Lahat, Waka Polres Lahat, Kajari Lahat, Sekda Lahat, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Lahat, seluruh Camat, Lurah dan Kades se – Kabupaten Lahat, Unsur Muspida Kabupaten Lahat , sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat  Lahat diantaranya mantan Kabareskrim Komjen (Pur) Susno Duadji .

Baca Juga:  Kursi Wakil Bupati Muara Enim Alot

Baik Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Lahat Cik Ujang dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, Fitrizal Homzi ST Msi mengapresiasi kedatangan SMB IV di HUT Kabupaten Lahat ke-153 perayaan ke XXIV.

Menurut Bupati Lahat Cik Ujang dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sultan Palembang Darussalam  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn pada HUT Kabupaten Lahat tahun ini.

Dan akhir sidang istimewa DPRD Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang menyerahkan citramata berupa ayam nanas dalam kemasan. Kuliner ini sengaja dikemas dengan baik setelah sebelumnya mendapatkan rekor MURI salh satunya kepada Sultan Palembang Darussalam  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn

Baca Juga:  Henny Rosa Putri, Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah, Koleksi Museum Sumatera Selatan Balaputra Dewa

“Kita berikan kepada pak Susno Duadji tokoh masyarakat Besemah yang sempat hadir, juga kepada Walikota Palembang Harnojoyo, Sultan Mahmud Badarudin IV, Bupati Bengkulu Selatan, ada juga Bupati dari Jambi, dan pejabat lainnya, agar mereka tahu dan mengenalkan produk kami ini,” katanya.

Sultan Palembang Darussalam  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Lahat merupakan kunjungan resmi pertama kali bagi dirinya.

SMB IV menyampaikan rasa senangnya berada di Kabupaten Lahat yang berhawa lebih sejuk di banding Palembang, juga banyak memiliki keindahan alam dan peninggalan budaya yang sangat banyak seperti megalitik

Selain itu menurut SMB IV mengapresiasi ayam nanas dalam kemasan yang di gagas tim penggerak PKK Lahat.

Baca Juga:  Proyek Penimbunan Lokasi Perkantoran Pemprov Sumsel di Keramasan Tak Capai Target

“ Kita juga  sempat berbicara dengan pihak Dinas Perkebunan Lahat, kita ingin mengadakan MoU  kedepan, karena Kesultanan Palembang Darussalam  ingin ikut mengembangkan kopi  Lahat yang selama ini tahunya Kopi Semendo, padahal Lahat juga memiliki kopi  yang cukup enak dan berbagai varian kopi ada di Lahat ,” katanya.

Sehingga Kesultanan Palembang menurutnya ingin mengidentifikasi bagaimana Kopi Lahat bisa menghasilkan banyak dengan  tekhnik tertentu dan  setelah panen bagaimana meningkatkan harga kopi tersebut.

Dalam kunjungan tersebut SMB IV dan rombongan sempat mengunjungi petilasan Raden Fatah  di Desa Pagar Batu.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...