Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Beguyur


M Rizki (22) warga Gang Kencana, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, diciduk anggota Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Selasa (17/5) (BP/IST)

Palembang, BP- M Rizki (22) warga Gang Kencana, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, ditangkap  anggota Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Selasa (17/5) sekira pukul 01.30 di kediamannya lantaran mencuri kendaraan bermotor (curanmor) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Srijaya Negara, Lorong Jaya Sampurna, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Palembang, Rabu (20/4) sekira pukul 20.00.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya saat korban M Fajri Akbar (22) memarkirkan kendaraan dalam keadaan terkunci stang di TKP.

Baca Juga:  Barang-Barang Temuan Dalam Sungai Musi Di Serahkan Warga Ke Disbudpar Sumsel

“Saat itu korban dari keterangan kepada anggota kita berada di rumah temannya di TKP, tapi saat akan menggunakan motornya Honda Genio Nopol BG 3448 FAM sudah hilang diparkiran,” katanya, Rabu (18/5).

Menurutnya  setelah korban membuat laporan Polisi, Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku dirumahnya. “Saat diperiksa dan menurut keterangan pelaku saat diinterogasi bahwa tersangka melakukan aksi curanmor bersama rekannya Madon (DPO),” katanya.

Baca Juga:  Karhutlah Mereda, Tim Pengendali Karhutbunlah Wilayah Sungai Keruh dan Jirak Jaya Ajak Warga Jaga Wilayah

Masih kata Kompol Tri Wahyudi, bahwa setiap berhasil menjalankan aksi, keuntungan dari menjual motor uang dibagi dua.

“Uang hasil aksi mencuri motor mereka bagi dua, dan kita masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih DPO,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu helai kaos warna hitam, satu helai celana pendek warna abu-abu, satu buah topi warna hitam satu unit sepeda motor genio. “Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun penjara,” katanya.

Baca Juga:  Pencuri Handphone Marbot Diciduk

Tersangka Rizki mengakui perbuatannya.

Pelaku mengaku  hanya membawa motor (pilot), sedangkan temannya Madon (DPO) yang memetik kendaraan korban. “Saya hanya menemani teman saya Madon yang mengajak mencuri motor, saya ikut melakukan aksi itu karena tergiur dengan uang yang akan didapatkan,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...