Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Pantau Tes Penerimaan Bintara Polri

Kapolda  Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, memantau, mengecek dan mengontrol pelaksanaan test Psikologi Penerimaan Bintara Polri TA 2022 Polri Panda Polda Sumsel di Laboratorium UIN Raden Fatah Palembang dan Kampus C Universitas Bina Darma Palembang, Kamis (12/5).(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda  Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, memantau, mengecek dan mengontrol pelaksanaan test Psikologi Penerimaan Bintara Polri TA 2022 Polri Panda Polda Sumsel di Laboratorium UIN Raden Fatah Palembang dan Kampus C Universitas Bina Darma Palembang, Kamis (12/5).

Turut hadir , Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah, MA dan Rektor Universitas Bina Darma Palembang Dr Sunda Ariana, MPd, MM.

Baca Juga:  Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

“Hari ini sesuai dengan jadwalnya panitia menyelenggarakan ujian Psikologi Seleksi Penerimaan Bintara Polri untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Silakan mengerjakan tes dengan sungguh-sungguh dan semangat, untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan tetap mempedomani prokes,” kata  Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi,MM

Supriadi menyebutkan, pelaksanaan tes psikologi seleksi Bintara Polri tersebut diikuti berdasarkan catatan panitia peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini berjumlah 700 orang perharinya,dibagi dua gelombang, dengan pelaksanaan didua tempat yakni di Universitas Bina Darma Palembang.

Baca Juga:  Aksioma, Sumsel Targetkan Posisi Lima Besar

 

“Diikuti 200 peserta per harinya dan dibagi dua gelombang, untuk pelaksanaan test tersebut dilaksanakan empat hari untuk seleksi Calon Bintara dan satu hari Seleksi Calon Taruna Akpol,” katanya.

Peserta maupun panitia wajib menunjukan tes antigen dengan hasil negatif berlaku minimal sehari sebelumnya, dan termasuk pada saat pelaksanaan juga melakukan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Waspadai Parsel Kedaluarsa, Dewan Minta Sidak

Selain itu tes menggunakan Sistem (CAD) Computer Aided Design live mabes Polri dan hasil langsung tampil dilayar monitor peserta masing-masing,” katanya,

Supriadi mengatakan pelaksanaan seleksi tersebut menerapkan prinsip prinsip Betah Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis, yang diawasi pengawas internal dan eksternal termasuk mematuhi prokes yang ketat kepada Panitia maupun peserta wajib bebas Covid-19 walau sudah landai.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...