Ultimate magazine theme for WordPress.

Begal Bersajam Ditangkap Polisi

Tersangka Dodi Sugianto (BP/IST)

Palembang, BP- Anggota unit IV Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengamankan satu dari dua pelaku Pembegalan yang terjadi di jalan Dentjik Azhari, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Sabtu (23/4) sekitar pukul 21.07 .

Pelaku adalah Dodi Sugianto (30) warga Griya Putri Ayu 2, Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang lebar Palembang. Pelaku ditangkap tidak jauh dari dikediamannya, Selasa (26/4) sekitar pukul 16.10.

 

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihandinika mengatakan, bahwa pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pembegalan terhadap korban Hendri (30) bersama saksi Pranti Nuriah (29), yang saat itu hendak pulang ke rumah yang berada di arah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kemudian dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap pelaku Dodi, kita dapatkan kalau pelaku ini bersama temannya berinisial S (DPO) memepet dan menghentikan laju sepeda motor korban Honda BeAT nopol Nopol BG 3588 BAD,” katanya, Minggu (8/5).

Baca Juga:  Budi Ajak Keponakan Keroyok Korban

Untuk peranannya sendiri, pelaku Dodi mengendarai sepeda motor, dan pelaku S (DPO) berperan membawa senjata tajam (sajam) jenis parang dan mengancam korban. Korban yang merasa terancam dan ketakukan, lantas turun dari sepeda motor.

 

Kemudian saksi langsung mendekati sepeda motor pelaku, dan langsung mencabut kunci kontak sepeda motor pelaku jenis Honda Supra Fit dan membawa kabur kunci sepeda motor pelaku.

“Dari pengakuan pelaku ke kita, setelah itu pelaku S mengejar saksi dan mengancamnya dengan cara mengalungkan parang di leher korban. Setelah itu korban dan saksi berteriak minta tolong, sehingga membuat para pelaku panik akhirnya oleh pelaku Dodi membawa kabur motor korban,” katanya.

Baca Juga:  Upayakan Songket Untuk Masyarakat

Sedangkan pelaku S (DPO) membawa motor yang digunakan pelaku dengan cara didorong (distep) menggunakan kaki dengan jarak lebih kurang 10 meter dari TKP, kemudian datang massa (warga) yang akan menolong korban.

Pelaku yang ketakukan dan meninggalkan sepeda motor Honda Supra Fit milik pelaku di TKP, dan berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban Honda Beat.

“Untuk tetangkapnya pelaku berawal dari anggota kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku dikediamannya, sampai di Griya Putri Ayu 2 , Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang anggota kita melihat pelaku Dodi sedang berada di teras rumahnya,” katanya.

 

Pelaku yang melihat kedatangan polisi, langsung berupaya melakukan perlawanan untuk melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur. “Setelah berhasil diamankan, kemudian anggota kita membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang guna dilakukan tindakan medis, dan setelah itu barulah dibawa ke Mapolda Sumsel,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Palembang Dan Pelaku Usaha Tidak Diajak Bicara Bersama Soal Penerapan Pajak Bagi Usaha Pempek Dan Pecel Lele Oleh Pemkot

Selain mengamankan pelaku, juga turut diamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih beserta kunci kontak (milik korban) dan satu unit sepeda motor Honda Supra Fit beserta kunci kontak (milik pelaku).

Tersangka Dodi mengatakan, bahwa motor korban rencananya dijual untuk kebutuhan Lebaran. “Saya nekat melakukan aksi ini karena untuk Lebaran, dan saya saat itu bertugas menyetir motor,” katanya.

Sedangkan temannya S, yang bertugas mengancam korban dengan sajam. “Teman saya yang mengancam korban, dan saya membawa lari motor korban dan menyimpannya di rumah,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...