Ultimate magazine theme for WordPress.

Ir H Andi Asmara Jabat Ketua IKATM Unsri Periode 2022-2027

Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Sumatra Selatan (Sumsel), Ir H Andi Asmara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKATM) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2022-2027, Kamis (28/4) dalam Musyawarah Nasional (Munas) I IKATM Unsri tahun 2022 di Hotel Santika di Jalan Radial, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP – Ir H Andi Asmara terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKATM) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2022-2027, Kamis (28/4) dalam Musyawarah Nasional (Munas) I IKATM Unsri tahun 2022 di Hotel Santika di Jalan Radial, Palembang.
Kegiatan tersebut akan dihadiri lebih kurang 450 peserta online dan offline.
Usai terpilih Andi Asmara melakukan serah terima jabatan dengan Ketua IKATM Unsri periode 2014-2019, Ir H Eddy Ganefo MM dilanjutkan dengan penyusunan komposisi pengurus nasional IKATM dan pelantikan pengurus IKATM Unsri Periode 2022-2027 oleh Wakil Sekjen I Ika Unsri , Ir Suez Amir MBA
Sebelumnya Munas tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unsri Prof Dr Eng Ir Joni Arliansyah MT.
Menurut Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin (IKATM) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2022-2027 Ir H Andi Asmara mengaku akan membangun sumber daya manusia yang profesional dan lebih efektif yang akan memberdayakan alumni Fakultas Teknik Mesin Unsri.
“Kita akan membuat jaringan-jaringan tentunya oportuniti-oportuniti bisnis, tidak hanya industry batubara saja , karena di Sumsel kita tahu banyak sekali potensi-potensi baik dari pertambangan , peternakan, perkebunan dan masih sedikit sekali industri yang membangun pabrik , “ kata pria alumni Fakultas Teknik Mesin Unsri tahun 1984.
Apalagi menurutnya sekarang pemerintah sedang gencar membangun kawasan industri di Tanjung Carat dan sebagainya.
“ Saya sebagai Ketua Alumni IKATM Unsri akan segera saya buat program tentunya kita akan membangun juga bisnis developmentnya dan kita juga akan melakukan sharing experience kepada mahasiswa agar mereka efektip dan terarah , karena kita tahu kekurangan kita adalah kita tempat investasi dan bagaimana kita mengefektifkan apa yang kita dapatkan dari bangku sekolah, karena saya melihat di beberapa negara juga mereka bagus karena fasilitas- fasilitas bisnis mereka langsung tahu, kita akan coba bangun jaringan-jaringan karena media elektronik sangat mudah di akses sekarang ini , informasi sangat mudah di akses tinggal bagaimana memanfaatkan itu , ketika kita ada oportuniti mereka jalan dan jangan berhenti dan jangan mereka fokus mencari kerja,” kata Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Sumatra Selatan (Sumsel) ini.
Dia mencontohkan tambang di Sumsel dimana didalamnya ada potensi limbah B3 yang bisa didaur ulang dan dikembangkan dan itu akan dikembangkan kepada civitas akademika lokal.

Baca Juga:  Masih Ada Visi dan Misi Gubernur Sumsel Dalam SKPD Belum Bersinergi

Sedangkan Ketua panitia Munas I IKATM Unsri 2022, Dr. Ir. Diah Kusuma Pratiwi, MT didampingi jajaran panitia lainnya, saat ini ribuan alumni Teknik Mesin Unsri yang tersebar di dunia industri baik dan dan luar negeri.
“Untuk menghimpun potensi dari para alumni munas ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi ,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...