Ultimate magazine theme for WordPress.

4 Pelaku Pengeroyokan di Jalan Sudirman Palembang Ditangkap

Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap 4 remaja terduga tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau pengeroyokan, yang terjadi Rabu (27/4) pukul 03.00  di depan RM Sederhana DI Jalan Jenderal Sudirman. Tiga di antaranya remaja yang masih duduk di bangku sekolah. (BP/IST)

Palembang, BP-Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang menangkap 4 remaja terduga tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau pengeroyokan, yang terjadi Rabu (27/4) pukul 03.00  di depan RM Sederhana DI Jalan Jenderal Sudirman. Tiga di antaranya remaja yang masih duduk di bangku sekolah.
Mereka yakni LN alias Ryan (16) pelajar, warga Jalan Parameswara, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I; NF (17) warga Jalan Putri Kembang Dadar, Palembang; MH (17) warga Jalan Sultan Syahrir, Kandang Kawat, Palembang; dan Ismu Hamidi (20) warga Jalan Sei Tawar, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB I, Palembang.
Dua pelaku ditangkap di kediamannya dan dua orang lainnya yakni Ismu dan MH ditangkap di salah satu hotel di Palembang pada Rabu (27/4) malam. Dari para remaja ini diamankan juga barang bukti (BB) berupa 4 Bilah Senjata Tajam (Sajam), 1 unit mobil Honda Brio.
Peristiwa pengeroyokan berawal pada Rabu (27/4) sekira pukul 03.00 , korban Wahyu Saputra (20) warga Lorong KKN, Kecamatan IB II, Palembang dan saksi menggunakan sepeda motor untuk mencari makan sahur. Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) datang rombongan pelaku menggunakan sepeda motor dan mobil langsung memepet dan menghentikan korban dan saksi.
Salah satu pelaku langsung menebas kan senjata tajam, sehingga korban terjatuh dan mengalami luka robek pada bagian dengkul kanan dan kiri, luka robek pada tangan sebelah kiri serta jari kelingking putus kemudian wajah korban disiram menggunakan air keras (cuka para).
“Polrestabes Palembang berhasil mengamankan ke empat pelaku yang TKP-nya di Jalan Jendral Sudirman. Ya kita pastikan kena pasal berlapis yakni pasal 365 dan 170. Yang awalnya ingin melakukan percobaan mengambil motor korban. Namun, pada akhirnya melakuan tindakan pengeroyokan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi  kepada awak media, Kamis (28/4).
Ia menuturkan, dua pelaku Ismu Hamidi (20) dan HR diamankan di daerah Jalan Radial, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (27/4).
Sedangkan dua pelaku lainnya berinisial LN (16) dan NF (17) diamankan di Jalan Parameswara, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang pada hari yang sama.
Barang bukti yang diamankan petugas berupa senjata tajam di dalam mobil Honda Brio milik teman pelaku berupa pedang, celurit, golok, dan samurai.
Atas tindakkan keempat pelaku tersebut, keempatnya terjerat pasal 365 dan 170 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.
Korban Wahyu Saputra masih mendaparkan perawatan intensif di RS Muhammad Hoesin Palembang dan kondisinya sudah membaik.
Namun, akibat pembacokan yang dilakukan oleh keempat pelaku jari kelingking sebelah kiri korban putus dan sebagian wajah pelaku ternyata tersiram air keras. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...