Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelaku Begal Sadis Terhadap Siswi di OI Berhasil Ditangkap

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy (BP/IST)

Palembang, BP- Kurang dari 24 jam , Unit 1 Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  menangkap pelaku begal terhadap siswi SMK di Burai, Ogan Ilir, pada Kamis (21/4) kemarin.

Tersangka bernama David Elfando (27) warga Desa Pedamaran Kabupaten OKI yang dalam kesehariannya berprofesi mencari barang rongsokan keliling. Pelaku di tangkap di sebuah tempat istrinya di sebuag kebun karet di Desa Sepucuk OKI.

Pelaku sempat di tembak di kaki kirinya lantaran melawan dan kabur saat di tangkap.

“Alhamdulillah terungkap hari ini. Sekarang (pelaku) dibawa oleh Unit 1 Jatanras Polda (Sumsel),” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kasat Reskrim AKP Regan Kusuma Wardani, Jumat (22/4).

Baca Juga:  Pulang Kerja, Dua Karyawati Saling Tarik Rambut
Pelaku  David Elfando (tengah) saat diamankan polisi. (BP/IST)

Dengan demikian, lanjut Regan, maka proses penyidikan dilakukan oleh Polda Sumsel.

Diketahui, Siti Badriah (16) siswi SMK Negeri 1 Inderalaya Utara menjadi korban begal sepulang sekolah saat melintas di jalan menuju Desa Wisata Burai di Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir, Kamis (21/4).

Korban mengalami luka parah di bagian punggung setelah dilukai pelaku dengan gancu. Tidak sampai disitu tubuh korban sempat dibuang oleh pelaku ke dalam sungai yang berada di tepi jalan lokasi kejadian.

Baca Juga:  DPRD Palembang Dan Pelaku Usaha Tidak Diajak Bicara Bersama Soal Penerapan Pajak Bagi Usaha Pempek Dan Pecel Lele Oleh Pemkot

Pelaku mengaku hanya berniat merampas harta korban tanpa ingin melukai.

“Tapi dia terus melawan Pak, dia teriak-teriak terus makanya saya tusuk,” ujarnya saat menjalani pemeriksaan di Jatanras Polda Sumsel.

Dia mengaku, tindakan itu dilakukan setelah didesak istrinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk untuk lebaran nanti.

Sebab menurutnya, penghasilan dari mencari barang bekas sedang tidak cukup bahkan untuk membeli susu anak semata wayang mereka yang masih berusia dua tahun.

“Di jalan saya ditelpon sama istri. Disuruh cari uang buat beli susu sama keperluan lebaran. Saya pusing dituntut begitu,” ungkapnya.

Baca Juga:  YKKSR Gelar Semarak Literasi Keluarga

Tersangka yang merasa buntu akal lantas berniat merampas handphone korban yang menurutnya saat itu kebetulan berpapasan dengannya di jalan.

“Saya khilaf makanya kepikiran begitu,” katanya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, atas informasi masyarakat dan media pelaku tindak kejahatan dan kekerasan berhasil di tangkap anggota kami. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan.

“Saat ini anggota masih melakukan pengembangan atas kejadian pembegalan di daerah Ogan Ilir (OI) kemarin,”katanya#osk

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...