Ultimate magazine theme for WordPress.

Peserta Putra Putri Palembang Darussalam Antusias  Belajar Membuat Tanjak Palembang

Palembang, BP- Bertempat di Kenten Street , Palembang, Minggu (18/4) para peserta Putra Putri Palembang Darussalam kembali mendapatkan pelatihan dan pembekalan, setelah sebelumnya mendapatkan pembekalan  di Istana Adat Palembang Darussalam di Jalan Sultan Muhammad Mansyur dan di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa dengan tema mengenal benda benda di museum dan belajar membuat Konten Viral bersama mang dayat.

Kali ini para peserta mendapatkan pembekalan dari Pangeran Nato Rasyid Tohir yaitu belajar membuat tanjak Palembang.

Terlihat peserta sangat antusias dan semangat sekali, apalagi setelahnya peserta di ajak mengenal kuliner Pempek beringin dan ikut mencoba memasak menu baru kekinian dari Pempek Beringin.

Baca Juga:  Dirut PT SBP Ditetapkan Jadi Tersangka

Ada spaghety Pempek, Pempek Bowl  dan juga pempek kapal selam telur asin, da tentu saya varian pempek  yang umum ada, seperti pempek adaan, kulit, lenjer kecil, dan telor kecil, selain pempek pistel dan pempek keriting.

Di bubuhi saos  cuko yang rasanya mantap  sebagai cocolan dan untuk ngirup, peserta di beri kesempatan untuk menikmati hasil karya mereka disaat berbuka puasa.

“Pertemuan dan pelatihan  selanjutnya direncanakan akan di adakan di Guns Cafe bersama Dewan Kesenian Palembang yang di nahkodai oleh Ms. Iqbal Rudianto,” kata Founder  Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Kiki Kirana, Senin (18/4).

Baca Juga:  Gerindra Siap Hadirkan Sandiaga Uno, H Lulung Hingga Prabowo

Rencananya para peserta  akan di berikan materi yang berkaitan dibidang seni, seperti mengenal dulmuluk dan teater bangsawan oleh Randy, serta mengenal musik batanghari sembilan oleh Ali Goik.

 

Seperti kita ketahui Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam (P3D) yang di launching tanggal 3 Maret 2022 di Palembang Square Mall dan TM serta Audisi di Opi Mall,  oleh Kesultanan Palembang Darussalam, bertujuan untuk membina dan mewadahi generasi muda dalam belajar Sejarah, Seni, Budaya, dan Adat Istiadat, terkhusus Kesultanan Palembang Darussalam sendiri sudah melakukan audisi online tahap kedua yang bertujuan untuk menjaring kembali calon peserta yang belum sempat mendaftar di gelombang pertama. Sehingga makin terbuka lebar kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:  Sekda Nasrun Umar Lantik 99 Pejabat Pemprov Sumsel

Dengan hadiah total 20 juta  berupa uang tunai, bingkisan sponsor dan voucer puluhan juta rupiah tentunya kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri selain lebih mendekatkan dan mengenalkan generasi muda untuk lebih mencintai budaya, adat istiadat kesenian dan cinta tanah air dan bangsa.

“Untuk yang masih ingin bergabung dan mendaftar kita masih membuka kesempatan pendaftaran lewat link dengan menghubungi no Panitia 081377892469 (Kirana Entertainment),” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...