Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sidang Penerimaan Cata Reguler dan Khusus Santri dan Lintas Agama

Prosesi penerimaan Calon Tamtama  (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022, telah memasuki Sidang Pantukhir tingkat Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam II/Sriwijaya (Swj).(BP/IST)

Palembang, BP- Prosesi penerimaan Calon Tamtama  (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022, telah memasuki Sidang Pantukhir tingkat Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam II/Sriwijaya (Swj).

 

Sidang Pantukhir Penerimaan Calon Tamtama tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi yang diselenggarakan di Aula Wijaya Kusuma Markas Ajendam II/Swj Sekojo Palembang, Senin (11/4).

 

Sidang Pantukhir Tingkat Subpanpus Kodam II/Swj ini diikuti oleh 271 peserta yang terdiri dari 250 orang Reguler dan 21 orang Santri serta Lintas Agama yang telah lolos dari pentahapan seleksi sebelumnya.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel : Kenali Gejala Covid 19 yang Terbaru

 

Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang ini, selanjutnya menunggu keputusan dari Komando Atas dalam hal ini Spersad untuk persiapan mengikuti pendidikan yang akan dilaksanakan di Rindam II/Swj pada tanggal 6 Mei 2022 mendatang.

 

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, peserta Sidang Pantukhir yang diajukan merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti. Aspek pemeriksaan meliputi  administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan  Psikologi, yang dilaksanakan secara objektif dan transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Pengganti Giri Tunggu Keputusan DPP PDIP

 

Dijelaskan juga bahwa, kebutuhan akan calon-calon prajurit yang semakin berkualitas adalah mutlak, guna menjamin proses regenerasi Prajurit TNI Angkatan Darat, agar tetap relevan sesuai dengan perkembangan zaman.

 

Upaya pembenahan terhadap tahapan atau proses kegiatan seleksi terus dilakukan agar berjalan lebih efektif dalam menjaring generasi muda yang berkualitas untuk menjadi seorang prajurit.

 

Menyikapi hal tersebut, Pangdam berharap kepada panitia sidang pemilihan, agar menjalankan tugas ini secara profesional dilandasi objektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi karena peran panitia sangat menentukan peningkatan kualitas prajurit, sehingga sudah seharusnya dedikasi dalam menyeleksi ini, hanya demi kemajuan TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Polresta Palembang Kembalikan 54 Kendaraan Hasil Curian

 

Turut hadir dalam Sidang Pantukhir Penerimaan CATA PK Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama tersebut antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Danrindam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Kajasdam II/Swj dan Kaajendam II/Swj serta Tim Pengawas dari Itjenad dan Bintalad.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...