Ultimate magazine theme for WordPress.

Kesultanan Palembang dan Global Ikhwan Grup Resmi Tandatangani MoU Kerjasama Bidang Sosial, Budaya dan Ekonomi.

Suasana Jajaran Manajemen Global Ikhwan Grup, yang merupakan sebuah holding company dari Syarikat GISB Holdings Sdn Bhd yang berpusat di Malaysia yang begerak di bidang ekonomi Islam dan telah memiliki cabang di Palembang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan Muhammad Mansyur No 776, 32 Ilir, Palembang, Sabtu (9/4) sore.(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Jajaran Manajemen  Global Ikhwan Grup,  yang  merupakan sebuah holding company dari Syarikat GISB Holdings Sdn Bhd yang berpusat di Malaysia yang begerak di bidang ekonomi Islam dan telah memiliki cabang di Palembang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan Muhammad Mansyur No 776, 32 Ilir, Palembang, Sabtu (9/4) sore.

Rombongan tersebut di dipimpin Pengerusi  Eksekutif GISB Holdings, Tuan Nasiruddin Mohd Ali didampingi  Ketua Pegawai  Eksekutif  GISB Holdings , Dato’ Lokman  Hakim Pfordten, Ketua Pegawai  Penyelaras GISB Holdings Tuan Muhammad Adib Attamimi,  Ahli Lembaga Penasihat GISB Holdings Tuan Mohd Fadhil Yasin dan sejumlah staf.

Mereka diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H M.Kn.

Turut hadir  diantaranya R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Febri Irwansyah, Pangeran Jayo Syarif Lukman   ,   Pangeran Suryo Kemas A. R. Panji, Pangeran Mas’ud Khan, Mufti Kesultanan Palembang Darussalam Pangeran Muhammad Mustofa, Radenayu Rahmaniah,  Isnayanti, Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumsel,  Merry Hamraeny, S.Pd, M.M , budayawan Palembang Heri Mastari dan Ali Goik, Ketua Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) Provinsi Sumsel Dr Ir Diah Kusuma Pertiwi MT, Ketua Dewan Kesenian Palembang yang Ketuai Ms. Iqbal Rudianto, Komandan Daerah Bang Japar  Komda Sumsel  Iskandar Sabani SE,SH, Ersan Benyamin alias Ican selaku Ketua Komunitas Jeep Pariwisata Palembang (KJPP), Founder Putra Putri Palembang Darussalam Kiki Kirana, Finalis Putra Putri Palembang Darusssalam ( P3D).

Selain bersilaturahmi juga dilakukan penandatangan MoU antara Kesultanan Palembang Darussalam dan Global Ikhwan Grup tentang kerjasama dalam bidang sosial, budaya dan ekonomi.

Baca Juga:  Anggaran Fly Over Simpang Sekip Tergantung

Dilanjutkan berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H M.Kn mengatakan, kedepan Kesultanan Palembang Darussalam akan selalu bersinergi dengan kelompok-kelompok seperti dari Malaysia ada namanya perusahaan Global Ikhwan yang siap bersinergi dengan Kesultanan Palembang Darussalam untuk memulai atau membesarkan kembali  produk-produk halal.

“ Jadi kita bisa lihat di Malaysia  untuk produk halal dan pembelanjaan atau produk unggulan mereka disana  adalah produk halal sehingga bisa menarik investor, jadi kedepan Palembang  bisa dikenal dengan produk halal  dengan bisa menarik investor lain dan pariwisata lain  karena yakin kalau makanan di Palembang ini halal dan dengan halal tersebut kita yakin akan lebih baik dan tidak ragu dalam makan dan perbuatan lainnya karena kita sudah sesuai dengan amaliah,” katanya.

Apalagi menurut SMB IV Palembang dan Malaysia adalah bangsa serumpun kedepan akan bersama-sama mengembangkan nilai-nilai kemelayuan  dan nilai Islam dalam membina kehidupan sehingga terwujud  manusia yang berakhlakul karimah.

Dalam kegiatan bersama nanti Insya Allah  kita akan mengadakan semacam diskusi ekonomi  dan kita akan mempelajari dari mereka bagaimana  promosi produk halal  di wilayah Malaysia  dan bagaimana kita melakukannya di Indonesia, apalagi dahulu kita sudah ada kedekatan  Global Ikhwan, cuma sekarang lebih menguatkan lagi dengan kita dengan mengadakan MoUnya  ,” katanya.

Sedangkan realisasi MoU ini menurutnya akan segera di realisasikan apakah pertengahan atau akhir Ramadhan.

SMB IV juga mengatakan untuk merealisasikan kerjasama ini juga pihaknya tentu akan menggandeng pihak pemerintah.

Baca Juga:  Digebuk “Laki”, Istri Lapor Polisi

Sedangkan Pengerusi  Eksekutif GISB Holdings, Tuan Nasiruddin Mohd Ali didampingi  Ketua Pegawai  Eksekutif  GISB Holdings , Dato’ Lokman  Hakim Pfordten, Ketua Pegawai  Penyelaras GISB Holdings Tuan Muhammad Adib Attamimi,  Ahli Lembaga Penasihat GISB Holdings Tuan Mohd Fadhil Yasin mengapresiasi  pertemuan silaturahmi ini.

“ Kami dalam rangka mengelilingi Indonesia selepas Covid, kamipun ada syarikat disini  dan kami menziarahilah  apalagi kita Covid sudah dua tahun tidak boleh masuk, ini  sudah di buka di Indonesia , kami kelilinglah tengok anak-anak  dicabang-cabang syarikat ini , kami ingin melihatlah rakyat Indonesia sendiri  yang kita Indonesia dan Malaysia tidak ada beda sesama satu rumpun , kami ambil waktu ini dan kami keliling menggunakan kendaraan darat ,” katanya.

Di Palembang dia mengaku memiliki cabang perusahaan dengan nama PT Global  Ikhwan  di Jalan Dempo, Palembang.

Mengenai kerjasama kedepan dengan Kesultanan Palembang Darussalam menurutnya, pihaknya sudah lama berhubungan dengan ayahanda SMB IV,  Raden Haji Muhammad Sjafei Diradja Bin Raden Abdul Hamid , Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja (Alm) dan hubungan ini akan diteruskan lagi dengan SMB IV.

“ Mungkin kita akan buat lagilah perhubungan ekonomi, sosial dan sebagainya, kalau Allah izinkan kita akan buat pabrik-pabrik makanan-makanan Islam yang halal dan di Palembang ini banyak bahan-bahan mentah yang perlu di ekspor ke Malaysia  dan kita kerjasama , malah di sini pertaniannya subur  dan  maknanya kita boleh berkerjasama bidang pertanian dan perternakan,  dari masa ke masa kita cari jalan  berkerjasama,” katanya sembari akan membesarkan lagi proyek-proyek ini .

Baca Juga:  Mahasiswa Ngotot Minta Dipertemukan Dengan Pihak DPR RI, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Naik Pitam

Dan dia pastikan apa yang dibuat di Malaysia pihaknya akan juga buat di Palembang .

“ Kita akan buat pabrik disini dan malah diseluruh cabang kita  ada 13 cabang di Indonesia ini, tiap cabang kita buat pabrik, malah kita akan dari segi sosial ajak generasi-generasi muda , remaja-remaja ini kita bawa  remaja kita  adakan hubungan supaya remaja ini tidak rusak, remaja ini sudah rusak  hanya dengan handphone, jadi kita mau kerjasama bawa mereka kepada tuhan ,” katanya.

Selain itu produk yang dibuat ini akan dipasok ke pasar raya namun harus menunggu produknya banyak dahulu dan pabriknya sudah banyak , jika sudah agak besar, pihaknya akan mengajak warga Palembang untuk berkerja dengan pihaknya.

“ Ada hubungan dan kita disiplinkan supaya kita berkerja untuk ibadah  bukan shalat saja ibadah, berkerja ini ibadah kepada Allah, maknanya kita ingin mendidik masyarakat terutama remaja supaya tidak liar dengan suasana yang  sudah rusak, maknanya satu masyarakat yang orang takut tuhan dan rindu rasullah dengan sendirinya hatinya  suci, bila hatinya suci maka perbuatannya akan baik , kalau hatinya jahat , hati yang tidak kenal oleh  Allah dan sebagainya, perbuatannya akan jahat, ini kita yang kita betulkan supaya shalatnya cukup, shalat yang Allah terima , kita mau shalat yang benar-benar berkualitas jadi terbangun masyarakat yang berkualitas jadi masyarakat aman, damai, “ katanya.#osk

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...