Ultimate magazine theme for WordPress.

Begal  Gunakan Celurit, Remaja Ini Berurusan Dengan Polisi

MR (17)  ditangkap anggota Buser Reskrim Polsek SU II, Palembang, lantaran melalukan aksi begal dengan modus tawuran senjata sajam (sajam) jenis celurit sepanjang 50 Cm yang disiapkan untuk tawuran.(BP/IST)

Palembang, BP- MR (17)  ditangkap anggota Buser Reskrim Polsek SU II, Palembang, lantaran melalukan aksi begal dengan modus tawuran senjata sajam (sajam) jenis celurit sepanjang 50 Cm yang disiapkan untuk tawuran.

Saat patroli yang dilakukan anggota Polsek Seberang Ulu II pelaku tertangkap sedang melakukan aksi tawuran bersama teman-temannya.

Dari pengembangan polisi mendapati pelaku menyimpan senjata tajam jenis celurit panjang mencapai 1 meter.

Uniknya saat ditanyai, ia terinspirasi dari seorang konten kreator di Tiktok yakni Katak Bhizer yang menurutnya juga menyimpan senjata tajam.

“Saya awalnya terinspirasi dari video – video Katak Bhizer, sehingga saya memesan secara online sajam jenis celurit sepanjang 50 Cm dari Madura seharga Rp 1,5 juta untuk tawuran,” kata warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II, Palembang ini, Selasa (5/4).

Baca Juga:  Presiden Perlu Terbitkan Perppu Darurat Hakim

Lanjutnya, bahwa untuk membeli celurit uangnya d kumpulkan dari sisa jajan uang saku. “Saya kumpulin uang saku saya, kemudian saya pesan melalui online. Lalu celurit untuk dipergunakan dalam tawuran,” katanya.

Menurutnya, terkait aksi pencurian kekerasan yang dilakukannya di Jalan Di Panjaitan, depan sambal lalap, Kecamatan SU II Palembang, Selasa (29/3) sekira pukul 03.00 dengan korban Ferdinan Nugraha (18), tersangka berdalih karena salah sasaran.

“Kami menghadang korban karena kami mengira korban dari kelompok musuh kami daerah Tangga Takat dari kelompok Lorong Keramat yang berawal dari saling ejek,” katanya.

Menurutnya , sebelum terjadi penghadangan terhadap korban dirinya bersama temannya berinisial RM (15), DAD (15) dan RI (15) saat berkumpul di depan komplek Assegaf, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang.

Baca Juga:  Harga Karet Sumsel Relatif Bagus

“Saat kumpul itulah kami melihat korban melintas di depan kami tepatnya di TKP, kemudian kami kejar sambil mengayunkan sajam saya tersebut sehingga korban ketakutan dan memutar balik meninggalkan motor, sehingga motor korban kami ambil” katanya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kapolsek SU II, Kompol Handryanto dan Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan,  para pelaku sendiri ditangkap berawal dari anggota opsnal Polsek SU II Palembang melakukan patroli hunting guna mengantisipasi adanya tawuran di daerah Jalan Di Panjaitan, Kecamatan SU II Palembang.

Pada saat di dalam Lorong Keramat, tepatnya di dekat musholla Badrul kamil, anggota melihat sekelompok anak remaja di bawah umur sedang berkumpul. “Anggota kita melihat salah satu remaja itu membuang sajam yang diketahui MR ditangkap dan dibawa ke Mapolsek SU II Palembang,” katanya.

Baca Juga:  Puncak Latihan Taktis YTP 516 Kodam V/Brawijaya Digelar di Puslatpur

Masih kata Kapolrestabes, bahwa dari interogasi yang dilakukan bahwa pelaku terlibat aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilaporkan korban di Polsek SU II Palembang. “Kemudian anggota kita melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan teman lainnya RM, DAD dan RI dikediamannya masing – masing,” katanya.

Lanjutnya, Selain mengamankan pelaku anggota Polsek SU II Palembang turut mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit motor Honda Vario nopol BG 5316 ADO dan sajam jenis celurit sepanjang 50 Cm. “Atas ulahnya pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP ancaman penjara diatas 5 tahun,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...