Ultimate magazine theme for WordPress.

Plt Bupati Beni Hernedi: IKA-Muba Jangan Terkotak-kotak oleh Politik

Palembang, BP – Ratusan warga Muba perantauan di Palembang yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan di bidang sosial Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba), Sabtu (26/3/2022) resmi dikukuhkan secara langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP dalam Kepengurusan IKA-MUBA Periode 2022-2026.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Beni Hernedi SIP mengingatkan agar IKW-Muba jangan Terkotak-kotak oleh politik, apalagi organisasi ini menjadi organisasi yang bergerak di bidang sosial.

“Tentu ini tantangan yang luar biasa, apalagi dalam pengurus IKA-MUBA ini banyak yang tergabung dalam partai politik, tapi sudah seharusnya IKA-MUBA menjadi organisasi yang tidak terpecah belah,” ucap Ketua PMI Muba tersebut.

Baca Juga:  Komite II DPD RI Minta Pusat dan Daerah Serius Tangani Pengelolaan Sampah

Beni mengajak, agar warga masyarakat Muba dimanapun berada untuk semangat perubahan, terlebih Muba baru saja dihadapkan pada prahara hukum yang sangat besar.

“Saat ini saya berada di ujung jabatan, ini proses yang harus dilalui. Tetapi semangat gotong royong dan kebersamaan kita tentu akan membawa perubahan positif untuk daerah yang kita cintai ini,” tegasnya.

Ia menambahkan, ke depan warga Muba akan dihadapi pada tantangan besar, pasalnya pada Mei 2022 ini masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah Muba akan habis dan pelaksanaan Pilkada di Muba baru akan dilakukan pada November 2022 mendatang.

Baca Juga:  Fasilitasi Pensiunan ASN, Pemkab Muba Gandeng Bank Mandiri Taspen

“Artinya akan ada sekitar 2 tahun dimana jabatan kepala daerah di Muba akan diisi oleh dari pejabat Provinsi. Mari kita mengenyampingkan kepentingan-kepentingan pribadi, mari kita dukung nantinya siapapun Penjabat Bupati nantinya yang akan menahkodai Kabupaten yang kita cintai ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA-MUBA 2022-2026 Ir Fakhruddin Halik MSc menuturkan IKA-MUBA akan menjadi mitra sinergis selalu mensupport Pemkab Muba.

“Patut kita apresiasi pak Beni Hernedi ini, baru di era kepemimpinan beliau inilah kepengurusan IKA-MUBA mendapatkan perhatian dan support yang all out,” bebernya.

Ia menambahkan, saat ini terdata ada sebanyak 512 ribu jiwa warga Muba yang berdomisili di Kota Palembang. “Artinya ada 30 persen penduduk Palembang ini merupakan warga Muba dan akan mensupport kinerja Pemkab Muba,” ucapnya.

Baca Juga:  MVC Gelar Pelatihan Sertifikasi Bidang Industri Migas Tahap Dua

Kemudian, program kerja IKA-MUBA ke depan akan fokus dengan kegiatan sosial dan akan menyalurkan sebanyak 2,5 ton beras premium untuk warga Muba di perantauan. “Semoga Muba Maju Berjaya dan warga masyarakatnya sejahtera,” tandasnya.

Wakil Gubernur Sumsel Ir Mawardi Yahya mengapresiasi warga masyarakat Muba di manapun berada yang selalu mensupport program kerja Pemerintah.

“Mari kita terus bersatu untuk menjadi bagian mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua,” pungkasnya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...