Ultimate magazine theme for WordPress.

Maestro Seni Rupa Sumsel, Suharno  Tutup Usia

BP/DUDY OSKANDAR
Suharno Manap salah seorang pelukis senior Palembang saat menandatangani sebuah lukisan, Rabu (20/12)

Palembang, BP- Seorang maestro seni rupa yang multi talenta dari Sumatera Selatan (Sumsel) , Suharno Manap meninggal dunia dalam usia 74 tahun.

Suharno yang pernah menjadi karyawan TVRI dengan tempat tugas terakhirnya di TVRI Aceh meninggal Minggu , (27/3)  Maret pukul 14.00 dan akan dikebumikan Senin (28/3)   di TPU Talang Kunyit Bagus Kuning.

Baca Juga:  Mahyadi Menangkan Timnas All Star

Suharno sangat berjasa dalam mengembangkan  seni lukis di Sumsel.

Suharno Manap sendiri merupakan lulusan di Sekolah Tinggi Seni Rupa ASRI (sekarang ISI Yogyakarta) adalah seniman yang produktif dan kerap menggelar pameran lukisan pada era 1990-an sampai 2000-an di Palembang dalam berbagai even.

Suharno yang lahir di Palembang 3 April 1948, pernah melakukan pameran dari pameran lukisan tunggal sampai pameran lukisan bersama. Diantaranya, tahun 1975 dia sudah pameran tunggal lukisan dan patung di Nederland Cultureel Centrum Yogyakarta, kemudian Pameran tunggal di Balai budaya Jakarta tahun1976, Pameran kelompok I (1988), Pameran lukisan kaligrafi di Taman Budaya Sriwijaya Palembang (1992), Pameran Pelukis se Sumatera di Jambi (1994), Pameran seni rupa di Banda Aceh(1995), Pameran Pelukis se-Sumatera di Bengkulu (1997), Pameran Pelukis se Sumatera di Jambi(1999).

Baca Juga:  Polda Sumsel Kirim 250 Personel Brimob ke Papua

Kemudian para era tahun 2000-an, Suharno diantaranya menyelenggarakan pameran lukisan bertajuk “Art Exhibition Digital and Oil Painting” yang digelar di sebuah mal di Palembang.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...