Ultimate magazine theme for WordPress.

Pedas Gelar Pengobatan Gratis, SMB IV Harap Pedas Terus Bantu Masyarakat

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH MKn  bersama  Sekjen Pedas Kemas Ahmad Idham Murni saat menyaksikan bakti sosial pemeriksaan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat Palembang, di Sekretariat Pedas Jalan Datok Moh Akib Rt 01, Rw 01 No 2 Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Minggu (27/3).(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Menyambut bulan suci Ramadhan , Organisasi Masyarakat (Ormas) Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat Palembang, di Sekretariat Pedas Jalan Datok Moh Akib Rt 01, Rw 01 No 2 Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Minggu (27/3).

Turut hadir Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH MKn   didampingi R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, , Pangeran Jayo Syarif Lukman  dan Pangeran Mas’ud Khan, Sekjen Pedas Kemas Ahmad Idham Murni , Kepala Bagian Hukum Pedas, Rudi Indawan, Penasehat Pedas, Anwar Yamin dan jajaran, seniman Palembang Heri Mastari.

Sultan Palembang Darussalam , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH MKn sendiri malah ikut melakukan pengecekan kesehatan di acara tersebut.

SMB IV mengapresiasi bakti sosial pemeriksaan kesehatan pengobatan gratis kepada masyarakat Palembang yang di selenggarakan oleh Pedas.

Baca Juga:  Wagub Harap Penetapan Sekda Muara Enim Sesuai Aturan

“Ini adalah suatu kegiatan yang sangat bagus  yang dilakukan oleh Pedas, karena untuk membantu masyarakat untuk mengetahui kesehatannya, apalagi kita mau menghadapi bulan suci Ramadhan, mudah-mudahan semuanya bisa melaksanakan  Ramadhan dengan baik, sehat dan barokah,” katanya.

SMB IV berharap kedepan Pedas selalu giat melakukan kegiatan-kegiatan  di masyarakat  yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu masyarakat yang ada dikota Palembang ini.

 

Sekjen Pedas Kemas Ahmad Idham Murni menyampaikan, kegiatan berobat kesehatan gratis Pedas adalah bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Muarakati Baru I dan Badan Komunikasi Masyarakat (BKM) Musi Rawas. Sedikitnya ada 1000 paket obat-obatan yang telah disiapkan.

“Untuk peserta umum, ada dari masyarakat sekitar, zuriyat palembang, dan tetangga sekitar. Dokternya ada satu kepala dokter yang di bantu oleh mahasiswa dan mahasiswi Unsri,” katanya.

Baca Juga:  Sektor Perkebunan, Industri Dan Kontraktor Bakal Di Kenai PBBKB

Kepala Bagian Hukum Pedas, Rudi Indawan mengatakan, untuk kegiatan yang dipusatkan di Kelurahan 22 Ilir ditargetkan 75 persen dari semua masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan berobat gratis

“Selanjutkan kami akan mengembangkan kegiatan kedaerah lain, dan kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin setiap bulannya,” katanya.

Penasehat Pedas, Anwar Yamin menuturkan, kegiatan bakti sosial berobat gratis ormas Pedas ini bukan untuk mencari sensasi atau popularitas kepada masyarakat, tapi berguna bagi masyarakat.

“Alhamdulillah Pedas selalu bergerak di bidang sosial, dan ada tanggapan dari masyarakat bahwa pedas organisasi sosial baru di palembang,” katanya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan baksos berobat gratis secara tulus, bahkan kedepan program pedas akan terus berkesinambungan untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Ternyata ini Bilangan Angka Dalam Budaya Melayu Palembang Dulu dan Sekarang

 

“Ini kegiatan sosial Pedas kedua di tahun kedua ini, Pedas juga ada beberapa program lain yang terus berjalan di masyarakat, misalnya membagikan nasi di hari jumat, ratip saman, ratip adat,” jelasnya.

Mimi warga 22 Ilir Palembang sangat berterima kasih kepada Ormas Pedas, karena telah mengadakan pengobatan gratis. “Kami harap pengobatan gratis seperti ini di adakan rutin setiap bulan,” harapnya.

Sedangkan dr Intan menilai kegiatan yang digelar oleh ormas Pedas sangat bagus, karena bisa mencegah berbagai penyakit di masyarakat.

“Kebetulan juga ini lagi masa pandemi, jadi untuk pengobatan ini sudah berjalan dengan baik dan juga sudah menerapkan prokes dengan baik. Obat-obatannya sudah di siapkan secara matang, kira-kira untuk 200 pasien,” katanya.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...