Ultimate magazine theme for WordPress.

Sinergi UBD dengan Korem 044/Gapo, Pelatihan Pembuatan Aplikasi untuk Pengabdian Masyarakat

MoU dan MoA serta Penutupan pelatihan pembuatan aplikasi kepada prajurit TNI di lingkungan Korem 044/Gapo oleh tim Fakultas Ilmu Komputer UBD, Rabu (23/3/22). (BP/IST)

Palembang, BP – Universitas Bina Darma (UBD) terus memaksimalkan kegiatan pengabdian masyarakat. Termasuk dengan menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

Kali ini, UBD dibawah komando Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM melakukan MoU dengan Korem 044/Gapo dan juga penandatanganan MoA dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Program Studi sistem informasi dan Program Studi Teknik Informatika.

“UBD juga telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan aplikasi kepada prajurit TNI di lingkungan Korem 044/Gapo oleh tim Fakultas Ilmu Komputer UBD,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM melalui Dekan Ilmu Komputer Dedi Syamsuar MIT PhD di sela kegiatan MoU dan MoA serta Penutupan pelatihan pembuatan aplikasi kepada prajurit TNI di lingkungan Korem 044/Gapo oleh tim Fakultas Ilmu Komputer UBD, Rabu (23/3/22).

Baca Juga:  UKW Bukan Untuk Membinasakan, Untuk Meningkatkan

Lanjutnya, implementasi yang dilakukan tersebut demi terwujudnya pengabdian masyarakat yang maksimal dan wujud program kerja UBD yang Bermutu.

“Semoga sinergi ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya di Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.IP, M.Si, M.Tr (Han) mengatakan pihaknya sangat bangga dan senang bisa bersinergi bersama UBD.

“Sinergi ini akan terus kita maksimalkan, banyak pengetahuan baru melalui MoU dan MoA serta pelatihan yang diberikan oleh civitas akademika UBD,” tuturnya.

Baca Juga:  UBD Sinergi dengan Pemkab Banyuasin, Dorong Kemajuan Desa dalam Program KKN

Lanjutnya, dengan adanya penataran sistem aplikasi ini setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan oleh Staf maupun Balak Korem 044/Gapo untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan dalam bentuk kemampuan teknologi informasi serta penting untuk membantu satuan dalam mengupdate sistem informasi dan komunikasi

“Dimana, aparat teritorial (Babinsa) dituntut harus memanfaatkan teknologi informasi. Untuk itu, aparat teritorial harus menguasai teknologi informasi dan pemanfaatan media online/publikasi kegiatan Binter, dalam rangka merebut hati dan pikiran masyarakat, serta memenangkan opini di masyarakat media ini juga dapat dimanfaatkan untuk menerima feedback dari masyarakat,” tegas Danrem.

Baca Juga:  Optimalkan Tri Darma Perguruan Tinggi, UBD Jajaki Kerjasama Dengan Universitas Negeri Jambi

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri Direktur Urusan Internasional, Kerjasama, Pengembangan Karir, dan Hubungan Alumni Ferry Kurniawan, M.Pd, Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat: Dr. Yesi Novaria Kunang, S.T., M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Informasi: Zaid Amin, M.Kom., Ph.D, Ketua Program Studi Teknik Information: Alex Wijaya, S.Kom., MIT

Kemudian, Pelaksana Pengabdian Masyarakat UBD Hadi syaputra, M.Kom, Ahmad Syazili, M.Kom, Aan Restu Mukti, M.Kom, Irman Effendy, M.Kom, Dedy Syamsuar , S.Kom., M.I.T., Ph.D. #ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...