Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Jamin Stok Migor di Sumsel Aman

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) , Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., memastikan stok minyak goreng (migor) aman menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Hal itu disampaikannya setelah melakukan kunjungan langsung ke salah satu produsen minyak goreng di Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) , Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., memastikan stok minyak goreng (migor) aman menjelang bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Hal itu disampaikannya setelah melakukan kunjungan langsung ke salah satu produsen minyak goreng di Palembang.

“Kita menjamin stok minyak goreng di Sumsel aman hingga bulan suci Ramadhan,” jelas Kapolda Sumsel di Palembang, Selasa kemaren (22/3).

Dalam kunjungannya kemarin sore tersebut, Kapolda mengecek secara langsung ketersediaan minyak goreng curah, kemasan sederhana, dan premium yang ada di Kota Palembang.

“Kita di sana mengecek ketersediaan dan stok per hari pada minyak goreng kemasan sederhana, premium dan curah,” ungkap Kapolda Sumsel.

Baca Juga:  Banjir Melanda Kota Palembang

Selain mengecek stok ketersediaan, Beliau juga melihat langsung proses produksi minyak goreng dan didapatkan hasil bahwa PT. Indokarya Internusa dapat menghasilkan jenis minyak goreng curah sekitar 5.500 ton dan kemasan premium sekitar 60.000 liter per hari.

“Dari hasil produksi per hari tersebut, sehingga bisa memenuhi kebutuhan Provinsi Sumsel yang diperkirakan 102,35 ton/harinya,” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Beliau mengatakan, khusus untuk Sumsel, kebutuhan minyak goreng selama minggu ke-2 dan minggu ke-3 pada Maret 2022 sekitar 716,502 ton/716.502 liter. Sedangkan, lanjut dia, stok yang tersedia sebanyak 59.925,892 ton/59.925.892 liter.

Baca Juga:  Skandal Asusila Orang Belanda di Palembang

“Jumlah stok yang ada tersebut menunjukkan bahwa Provinsi Sumsel mengalami ‘surplus’ dalam ketersediaan minyak goreng. Jadi untuk warga Sumsel jangan khawatir Ramadhan ini stok minyak goreng kita aman,” jelas Orang Nomor Satu di Polda Sumsel tersebut.

Dari pantauan awak media pada hari ini  rabu 23 maret 2022

Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto,MH , didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,SiK ,MH Dirreskrimsus  Kombes Pol Barly Ramdhani dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol M.Ngajib

Kembali mengecek persediaan Minyak goreng diantaranya

Baca Juga:  Kasdam II Sriwijaya Ikuti Rakornis TMMD Ke 111

Di Gudang distributor minyak goreng CV. Mekar Abadi Di Jl. Padang Selasa Kec. Ilir Barat I Palembang ,

Kemudian  Kios pasar KM. 5 Jl. Kol.H. Burlian Palembang

Serta  Mobil Tangki minyak goreng curah CV. Mekar Jaya support by PT. Indokarya Internusa (Musim Mas Group).

Irjen Pol Drs Toni Harmanto ,MH mengatakan,  tujuan peninjauan atau sidak kedistributor untuk menyaksikan langsung proses produksi sampai  dengan penyaluran keagen-agen sampai pembeli.

“Khususnya, sehingga dapat dicari solusi kelangkaan minyak goreng kita bersama Pemda ,Insyaallah  terpenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Toni. #osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...