Ultimate magazine theme for WordPress.

Dosen UBD Latih Prajurit Korem 044/Gapo, Buat Aplikasi Versi Web dan Android

Pelatihan pembuatan aplikasi versi web dan android kepada Prajurit di lingkungan Korem 044/Gapo di Aula Makorem Palembang, (21/3). (BP/IST) 

Palembang, BP – Aplikasi nyata bentuk pengabdian masyarakat terus dilakukan civitas akademika Universitas Bina Darma (UBD).
Kali ini, Senin (21/3/22) sebanyak empat dosen UBD dari Fakultas Ilmu Komputer diantaranya Hadi syaputra, M.Kom, Ahmad Syazili, M.Kom, Aan Restu Mukti, M.Kom,.Irman Effendy, M.Kom, dan Dedy Syamsuar , S.Kom., M.I.T., Ph.D. melatih pembuatan aplikasi versi web dan android kepada Prajurit di lingkungan Korem 044/Gapo di Aula Makorem Palembang.

“Semoga pelatihan dan materi yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk Prajurit Korem 044/Gapo,” ucap keempat Dosen UBD di sela pelatihan.

Sementara itu, Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M.Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), melalui Kasrem 044/Gapo Kol Inf Grandy Mangiwa mengatakan, ia berharap, kesempatan mengikuti penataran ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Dosen Teknik UBD Sharing Ilmu di Seminar Nasional Teknik Sipil Unibos Makassar

“Sehingga, pada gilirannya mampu berkontribusi dalam mendukung terwujudnya Prajurit Korem  044/Gapo yang  handal dan  profesional,” ujar Ksrem.

Kasrem menjelaskan, penataran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, sekaligus dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi, sehingga diharapkan kedepan para Prajurit memililki kemampuan dengan baik.

“Hal ini, berkaitan dengan pelaksanaan Binter di era milenial harus lebih dititik beratkan pada upaya literasi digital di kalangan anak muda, sehingga literasi digital tidak hanya masalah kemampuan menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi, tetapi juga memiliki kemampuan bersosialisasi, kemampuan dalam pembelajaran dan memiliki sikap berpikir kritis, kreatif dan inspiratif,” jelas Kasrem.

Baca Juga:  CSR ke SMA Negeri Sumsel Dihentikan

Lanjut Kasrem, dengan adanya penataran sistem aplikasi ini setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan oleh Staf maupun Balak Korem 044/Gapo untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan dalam bentuk kemampuan teknologi informasi serta penting untuk membantu satuan dalam mengupdate sistem informasi dan komunikasi

“Dimana, aparat teritorial (Babinsa) dituntut harus memanfaatkan teknologi informasi. Untuk itu, aparat teritorial harus menguasai teknologi informasi dan pemanfaatan media online/publikasi kegiatan Binter, dalam rangka merebut hati dan pikiran masyarakat, serta memenangkan opini di masyarakat media ini juga dapat dimanfaatkan untuk menerima feedback dari masyarakat,” kata Kasrem.

Baca Juga:  Buku dan Wartawan

Ikuti semua petunjuk, arahan maupun instruksi dari para penatar, sehingga tujuan dan sasaran penataran dapat tercapai secara optimal, imbuh Kasrem.

“Saya percaya, dengan dilandasi semangat,  dedikasi dan profesionalisme, semua materi penataran ini akan dapat kalian serap serta kalian kuasai dengan baik,” pungkas Kasrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Universitas Bina Dharma, Wakil Rektor Bidang Akademik Izman Herdiansyah ST M.M Ph.D, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dedy Syamsuar M.I.T Ph.D, Kaprodi Tehik Informatika Alex Wijaya, S.Kom M.I.T, Direktur DRPM Dr. Yesi Novaria Kunang, ST M.Kom,  Kabalakrem 044/Gapo dan peserta penataran personel Korem 044/Gapo. #ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...