Ultimate magazine theme for WordPress.

Gelar Reses, Ketua DPRD Sumsel Terima Banyak Aspirasi Masyarakat Palembang

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Hj RA Anita Noeringhati melakukan  reses pribadi tahap I kesejumlah titik di kota Palembang, Minggu (20/3).(Bp/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Hj RA Anita Noeringhati melakukan  reses pribadi tahap I kesejumlah titik di kota Palembang, Minggu (20/3).

Lokasi tersebut adalah di Jalan Ki Kemas Umar Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Jalan Aiptu A Wahab Rt10 , Rw 04, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang dan Jalan SH Wardoyo Lr Perbatasan Simpang KB & Ulu, SU I Palembang

Anita  mengaku di lapangan banyak menerima aspirasi dari masyarakat  diantaranya dari soal lampu jalan, kartu Indonesia Sehat (KIS), sungai sempit, rumah warga roboh, bantuan baju dan wireless untuk ibu-ibu pengajian,warga sakit, minta operasi pasar.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Pantau Tes Penerimaan Bintara Polri

Anita mencontohkan kartu Indonesia Sehat (KIS) karena masih banyak warga belum menerima kartu KIS selain itu terkadang nama dan alamat kartu kadang tidak sesuai.Selain itu persyaratan pengajuan KIS sangat banyak dan  permasalahan lampu jalan.

“ Dimana saya  turun masalah KIS, masalah lampu jalan menjadi kendala di lapangan , yang saya prihatin dengan  kartu  KIS, kadang  masyarakat nerima tapi tidak bisa di pakai , ini harus saya dorong, dan reses ini ada laporannya baik kepada walikota dan gubernur untuk segera ditindaklanjuti, tapi kenyataannya saya turun lagi masih juga ada masalah KIS , yang namanya tidak samalah, dapat tapi tidak bisa di pakailah,” katanya.

Baca Juga:  THO Dinyatakan Negatif Virus Corona

 

Anita berjanji atas permasalah KIS ini akan menyampaikan ke Walikota Palembang.

“ Masyarakat perlu di data ulang, baik masyarakat yang hidup pra sejahtera, sejahtera  dan sebagainya , agar kebijakan pemerintah dapat diberikan kepada orang yang berhak. Karena saya ini adalah wakil masyarakat , wakil menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah kota Palembang dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan,” katanya.

Selain itu menurut Anita masih ada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 ke III, karena itu dia akan mintakan kepada pemerintah daerah untuk dilakukan vaksin ke tiga kepada warga.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Anita juga sempat membagikan paket sembako kepada masyarakat yang salah isi sembako tersebut adalah minyak goreng yang saat ini di butuhkan masyarakat.

Baca Juga:  Pembawa Cuka Para dan Pengkomsumsi Narkoba diangkut Polsek SU I

Anita  sempat menjenguk tokoh masyarakat Palembang HM Thoyib Akib ini di rumahnya yang berada Jalan Aiptu A Wahab Rt10 , Rw 04, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Sedangkan Ketua RT 09 Jalan Aiptu A Wahab, Rw 04, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Rusli Effendi mengatakan,  kalau bulan Ramadhan tidak lama lagi , warga minta ada pasar murah , karena saat ini harga kebutuhan pokok meningkat.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...