Ultimate magazine theme for WordPress.

Siswa dan Guru SMP Islam Al Azhar 33  Kunjungi Kesultanan Palembang Darussalam


Sebanyak 64 orang  murid   bersama 12 orang guru SMP  Islam Al Azhar 33 Palembang yang terletak di Jalan Tanjung Harapan , Sialang Sako Palembang melakukan kunjungan Istana Adat Kesultanan Palembang Darusalam (KPD), Sabtu (19/3).(BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- 64 orang  murid   bersama 12 orang guru SMP  Islam Al Azhar 33 Palembang yang terletak di Jalan Tanjung Harapan , Sialang Sako Palembang berkunjungan Istana Adat Kesultanan Palembang Darusalam (KPD), Sabtu (19/3),

Hadir Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn,  Kepala  SMP  Al Azhar 33 Palembang. Dr Bukhori Muchtar MA, Pangeran Puspo Kesumo, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Suryo Febri Irwansyah,  Pangeran  Mas’ud Khan, Ustad Mustafa .

“ Kedatangan kami  Kesultanan Palembang Darussalam  dalam rangka membuka wacana tentang Kesultanan Palembang Darussalam,” kata Kepala  SMP  Al Azhar 33 Palembang. Dr Bukhori Muchtar MA .

Baca Juga:  Kenalkan ITX, Dispar DKI Kumpulkan Industri Pariwisata

Menurutnya  salah satu program  SMP  Islam  Al Azhar 33 Palembang adalah  memberikan wacana kedaerahan kepada murid-murid salah satunya mengunjungi  Kesultanan Palembang Darussalam ini  sebagai sebuah upaya melihat masa lalu.

“ Jadi murid tidak buta sejarah dan mereka akan menukik kepada permasalahan  bagaimana membangun Palembang  sejak zaman dulu sehingga murid memahami itu,” katanya.

Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin sekolah  untuk memberikan wacana kesejarahan  kepada  murid-muridnya agar tidak buta sejarah.

Baca Juga:  24 Caleg di Sumsel Mundur dari DCT, 8 Orang Lulus CPNS dan 3 Orang Masih PNS

“ Setelah dari Kesultanan Palembang Darussalam kita melakukan kunjungan ke Fikri Songket dan kemudian ke  Bukit Seguntang,” katanya.

Kedepan pihaknya bersama Kesultanan Palembang Darussalam akan membuat seminar Kepalembangan   untuk membuka wacana masyarakat Palembang  pada  khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya untuk memberikan satu informasi tentang Palembang Darussalam ini.

Sedangkan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kedatangan siswa SMP  Islam Al Azhar 33 Palembang ingin menambah pengetahuan mengenai adat dan budaya di Kesultanan Palembang Darussalam.

Baca Juga:  Anggota Korpri Harus Terbiasa Berinovasi

“ Mereka juga ingin mengetahui budaya , sejarah bagaimana  Kesultanan ini ada dan nilai-nilai apa yang tetap ada  dan apa  harus kita lestarikan di Kesultanan Palembang Darussalam,” katanya.

SMB IV memastikan pihaknya terbuka untuk semua sekolah dan seluruh generasi milenial untuk mengetahui nilai-nilai  Kesultanan Palembang Darussalam baik dari sejarah, apa yang sekarang masih ada, apa yang sekarang tidak ada.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...