Ultimate magazine theme for WordPress.

Video Guru di  Prabumulih Tampar Siswa, Mgs Syaiful Padli : “Lihat Dulu Permasalahannya”

Mgs Syaiful Padli (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP-Video seorang guru diduga melakukan kekerasan fisik dengan menampar siswanya  berkali-kali viral di media sosial,  diduga terjadi salah satu SMA di Prabumulih, jika ini benar maka sangat disayangkan seorang pendidik melakukan tindakan kekerasan.

Di dalam video yang diposting akun Instagram Prabumulih. terlihat seorang ibu guru mengenakan jilbab hitam dengan posisi berada di depan kelas bersama tiga siswa yang berjejer.

Baca Juga:  Poligami, Tetap Lapor Walikota

Tangan kiri guru itu memegang kepala seorang siswa lalu tangan kanannya menampar pipi pelajar itu berkali-kali sambil berhitung.

Dalam postingan dengan durasi 4 detik itu, tampak jelas wajah sang guru yang melepas masker terlihat geram sambil menampar sang siswa.

Wakil ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli mengaku akan melihat dulu permasalahannya ,  seperti apa  yang terjadi dari siswa maupun guru.

Baca Juga:  Dianiaya Suami Siri Hingga 11 Jahitan, Rz Lapor Polisi

“Jika siswa yang salah maka tidak patut guru melakukan kekerasan fisik kepada siswa, ini sangat disayangkan, ini sangat tidak mengadukasi siswa,”kata Syaiful,  Rabu  (16/3).

Jika siswa melakukan kesalahan, dikatakan Syaiful banyak cara dilakukan oleh guru tidak mesti melakukan kekerasan fisik.”Memberikan teguran dan peringatan keras tidak mesti melakukan kekerasan fisik,”katanya.

Menurutnya kejadian ini akan mencoreng  pendidikan  di Sumsel,  oleh karena itu kedepan, ia berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Baca Juga:  Pesilat Betawi Gelar Duel Maut Di Kantor KPU Palembang

“Kami meminta dinas pendidikan melakukan pembinaan terhadap guru sehingga persoalan tidak terulang lagi, tentu pembinaan secara elegan harus dilakukan oleh guru terhadap murid yang nakal dan bandel,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...