Ultimate magazine theme for WordPress.

Resmi Dikukuhkan, Hitmi Sumsel Siap Dukung Program Gubernur 

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH), Bambang Pramono mengukuhkan pengurus Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel periode 2022-2027, di Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (12/3). (BP/IST)

Palembang, BP- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH), Bambang Pramono mengukuhkan pengurus Himpunan Tani Milenial (HITMI) Sumsel periode 2022-2027, di Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (12/3)

 

Kepala DPTPH Sumsel, Bambang Pramono mengungkapkan, dipilihnya Ogan Ilir sebagai tempat pengukuhan karena dekat dengan Palembang, dan menjadi contoh bagi seluruh kabupaten/kota di Sumsel dalam bidang pertanian.

“Pemprov Sumsel sering melaksanakan event nasional di OI yang dikawal mulai dari penanaman sektor pertanian, masa panen hingga pemasaran. Selain itu, sepanjang pinggiran sungai di Pemulutan ini banyak tanaman padi dan ada industri beras,” katanya.

Baca Juga:  Agus Sutikno: Insya Allah, Dalam Minggu ini Pindah Ke DPW PPP Sumsel di Jalan Kol H Burlian

Panca pun mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Ogan Ilir dipilih sebagai tempat pelaksanaan pengukuhan pengurus HITMI Sumsel.

“Semoga dengan adanya pengukuhan ini dapat membangkitkan semangat petani yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” kata Panca saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus HITMI Sumsel.

Panca mengungkapkan, Pemkab Ogan Ilir di tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk program pertanian.

Baca Juga:  Kampung Baru Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Gusti, Ketua Umum Himpunan Tani Milenial (Hitmi) Sumsel masa khidmat 2022-2027 mengatakan, sangat berterimakasih kepada Kadis Pertanian dan Holtikultura Sumsel Bambang Pramono yang sudah bersedia melantik mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi.

Menurutnya dikarenakan pelantikan Hitmi Sumsel diberikan ruang di Ogan Ilir, karena ia ingin mengukuhkan langsung dilakukan dengan menyentuh pertanian masyarakat.

Baca Juga:  KPK Sambangi UIN Raden Fatah

Gusti mengatakan,  setelah pengukuhan ini akan dibentuk Pengurus 17 kab/kota disumsel dan kami siap mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dicanangkan bapak Herman Deru Gubernur Sumsel.

Turut hadir pada pengukuhan Hitmi Sumsel OPD Provinsi Sumse, Dandim 0402 OKI/OI, kapolres Ogan Ilir, Ketua DPRD Ogan Ilir, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Manajer Penjualan PT pusri, dan petani kecamatan Pemulutan.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...