Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam Momen Perkuat Marwah Palembang 

Founder  Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Kiki Kirana (BP/IST)

Palembang, BP- Milad ke-356 Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) menjadi momen untuk memperkuat marwah Palembang sebagai kota Darussalam.

Hal ini terlihat dari sejumlah rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama bulan Maret 2022.

“Para kontestan nantinya menggunakan pakaian adat di era Palembang dulu. “Dari segi pakaian, untuk Putri nantinya menggunakan kerudung. Tapi kerudungnya menutup rambut. Semua kontestan nantinya akan disesuaikan dengan pakemnya Palembang,” kata Founder  Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Kiki Kirana, Kamis (10/3).

Menurut Kiki momentum Milad ini memang akan mengembalikan marwah sebagai masyarakat Palembang di era KPD. Tujuannya untuk mengembangkan adat istiadat Palembang serta menambah wawasan bagi generasi muda.

Baca Juga:  Pemilih Pemula Di Sumsel Tercatat 462.694 Pemilih.

“Usia untuk kontestan kita batasi dari 14 tahun hingga 22 tahun, dengan tinggi badan Putra minimal 165 sentimeter dan Putri minimal 158 cm. Peserta juga harus  berwawasan luas, komunikatif, memiliki pengalaman berorganisasi seni, budaya dan pariwisata khususnya kota Palembang. Dan juga memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi serta memiliki talenta atau bakat bagi bangsa ini,” katanya.

Hingga kini menurutnya peserta pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam sudah sebanyak 60 orang dengan target 100 peserta. Selanjutnya para peserta akan mengikuti technical meeting yang diselenggarakan pada 26 Maret 2022.

Baca Juga:  Datangi DPRD Sumsel, Gerakan Masyarakat Sumsel Bersatu Tolak RUU HIP

“Esoknya, tanggal 27 Maret 2022 baru kita lakukan audisi di salah satu mal di Kota Palembang,” katanya.

Selain itu para kontestan Putra Putri Palembang Darussalam juga harus pintar mengaji serta memahami ilmu keagamaan serta adat istiadat dan budaya Palembang. Untuk itulah, ajang pemilihan ini sendiri mengedepankan kepada 3 B, yakni Brain, Beauty dan Be Happy.

“Generasi muda ini pewarisnya nilai-nilai yang ada pada Kesultanan Palembang Darussalam (KPD). Lewat kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Palembang, Sumatera Selatan maupun tanah air,” katanya.

Baca Juga:  Manfaatkan Cagar Budaya Untuk Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dengan Lestarikan Kearifan Lokal

“Syarat lain Putra Putri Domisili di Sumsel bersia 14 sampai 22 tahun , syarat dan ketentuan Baca di Flyer Pendaftaran http://bit.ly/putraputripalembangdarussalam, atau menghubungi Kirana Entertainment di nomor HP 081377892469,” katanya.

Atau Follow Ig Putra Putri Palembang Darussalam https://www.instagram.com/p/CaFcAtOPun5/?utm_medium=copy_link
Untuk pelatihan di bulan April Mei lalu Bulan Mei / Juni masuk tahap Semi Final, Karantina dan Final.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...