Ultimate magazine theme for WordPress.

Mendadak Personil Humas dan Satker Bid TIk Polda Sumsel Ditest Urine

Satker Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) dan Satker Bid TIk Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tes urine secara mendadak oleh Bid Propam Polda Sumsel. Rabu, (2/3).(BP/IST)

Palembang, BP- Satker Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) dan Satker Bid TIk Polda Sumatera Selatan (Sumsel) tes urine secara mendadak oleh Bid Propam Polda Sumsel. Rabu, (2/3).

Tes urine dadakan di lingkungan Polda Sumsel digelar dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polri, Presisi.

Kepala Bidang Profesi Pengamanan (Kabid Propam) Polda Sumsel Kombes Agus Halimudin, SIK mengatakan terus berupaya untuk meminimalisir penyalahgunaan Narkoba dikalangan Personel Polda sumsel.

“Tes ini kita melibatkan dari Nakes Biddokes Polda Sumsel serta kasaker yang kita laksanakan test urine,” kata Mantan Kasubdit II Reskrimsus Polda Sumut.

Baca Juga:  Kepengurusan SJI Periode 2021-2022 di Lantik di Museum Dr AK Gani

Diakui Kombes Agus, giat tes urine secara mendadak ini bertujuan agar anggota tidak sama sekali mengetahui jadwal dan proses dilakukan tes urine di lingkungan Polda Sumsel,

“Nantinya kita akan terus menerjunkan Personilnya Sampai kesatwil, Polsek jajaran Polda Sumsel yang sifatnya sidak,” tambah mantan Pemeriksa Utama Ro Provos Div Propam Polri.

Terpisah saat diwawancarai Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel Kompol Dr Fantry Taherong,SH,SIK,MH disela sela Pemeriksaan test Urine, Dia menyebutkan pagi ini terdapat 37 personel yang dilakukan tes urine,

Baca Juga:  Wakapolda Sumsel Cek Pembagian Nasi Kotak

“Terdiri 16 Personel Bidhumas Polda Sumsel yang terdiri dari Polki 8 Personel serta Polwan 8 Personel dan 21 Personel Staf Bid Tik Polda Sumsel terdiri dari 15 Polki dan 6 Personel Polwan, tes urine untuk mengetahui apakah ada anggota dari jajaran Polda Sumsel yang menggunakan narkoba,” katanya.

Kompol Dr Fantry menerangkan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun, murni dadakan dan anggota yang di tes urine dipilih secara acak yang sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat personel Polri diantaranya KTP, KTA, SIM dan Gampol tutur mantan Kasubbagmutjab Bag Binkar RO SDM Polda Sulsel

Baca Juga:  Hary Tanoe Pimpin Pembekalan Caleg Perindo  

“Kegiatan ini kita gelar tanpa persiapan, secara mendadak dan acak, kita tidak menentukan jadwalnya kapan hari dan waktunya. Jadi langsung kita lakukan tes urine sehingga anggota tidak memiliki persiapan apapun saat dilakukan tes urine dan alhamdulillah hasilnya negativ semua,” pungkas Alumni Akpol 2005 dan lulusan Sespimmen Polri TA 2021.#osk 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...