Ultimate magazine theme for WordPress.

Milad Kesultanan Palembang Darussalam ke 356 Tahun Dimeriahi  Berbagai  Kegiatan , Ini Kegiatannya

Suasana rapat persiapan Milad Kesultanan Palembang Darussalam (KPD)  ke 356 Tahun di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan Muhammad  Mansyur, Nomor 336 , Kelurahan 32 Ilir , Kecamatan IB II, Palembang, Minggu (27/2).(BP/Ist)

Palembang, BP- Dalam rangka memperingati Milad Kesultanan Palembang Darussalam (KPD)  ke 356 Tahun, sejumlah kegiatan akan di gelar di kota Palembang.

Untuk itu Kesultanan Palembang Darussalam  bersama sejumlah komunitas yang ada di Palembang menggelar rapat persiapan Milad Kesultanan Palembang Darussalam  ke 356 Tahun di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam  di Jalan Sultan Muhammad  Mansyur, Nomor 336 , Kelurahan 32 Ilir , Kecamatan IB II, Palembang, Minggu (27/2).

Hadir Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMBIV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Ketua Panitia Milad KPD, Vebri Al Lintani, Kiki Kirana , selaku Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, Radenayu Rahmaniah, Ersan Benyamin alias Ican selaku Ketua Komunitas Jeep Pariwisata Palembang (KJPP), R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, tokoh pemuda Palembang Heri Mastari, Komandan Daerah Bang Japar Komda Sumsel Iskandar Sabani SE SH, Pangeran Jayo Syarif Lukman,  budayawan Palembang Ali Goik,

Menurut Ketua Panitia Milad KPD, Vebri Al Lintani,  Milad KPD tepatnya pada tanggal 3 Maret .

Baca Juga:  Acara Penyambutan Kapolda Sumsel Tertutup Untuk Media

“Itu kalau kita mengingat pendirian Kesultanan Palembang Darussalam 3 Maret 1666 kalau dihitung sekarang sudah  356 tahun , untuk tahun ini kita coba selenggarakan bersama-sama dengan komunitas  dimulai gongnya tanggal 3 Maret ,” katanya.

Dimana tanggal 3 Maret pagi  di gelar acara ziarah ke makam pendiri Kesultanan Palembang Darussalam , Sultan Abdurrahman Kholifatul Mukminin Syaidul Imam di Cinde Welan.

“Sorenya , ada pertunjukkan kesenian  musik dan baca puisi dan pencanangan bahwa bulan Maret adalah kebudayaan Palembang Darussalam,” katanya.

Untuk persiapan Milad KPD  menurutnya sudah mencapai 60 persen.

“Lalu tanggal 6 Maret ada Fun Bike Kesultanan Palembang Darussalam  yang rutenya dari DPRD Sumsel  ke Makam Sultan Muhammad mansyur  kemudian kembali ke DPRD Sumsel  yang diikuti 360 orang , ada simposium Kesultanan Palembang Darussalam, ada juga seminar Geliat Ekonomi di masa Kesultanan Palembang Darussalam, ada pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam, lomba konten IG, lomba baca ayat pendek dan terjemahan Al Quran Bahasa Palembang dari UIN Raden Fatah Palembang, pemberian gelar pada malam puncak itu, “ katanya.

Baca Juga:  Bawa Kabur Mobil Curian, Pelaku Ngaku Alami Gangguan Jiwa

Dalam Milad KPD kali ini menurutnya melibatkan sekitar 58 komunitas yang ada di kota Palembang.

 

Sedangkan Kiki Kirana , selaku Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam menambahkan untuk Pendaftaran  Pemilihan Putra Putri Palembang Darussalam dimulai Februari – 25 Maret 2022  (Gelombang 1).

Launching akan dilaksanakan 3 Maret 2022 Palembang Square Mall lantai 4  dari pukul  16.00  hingga selesai.

Techinal Meeting tanggal 26 Maret 2022 di OPI Mall Atrium Jakabaring  pukul  14.00  hingga selesai   sedangkan Audisi tanggal 27 Maret 2022 di OPI Mall Atrium Jakabaring  pukul  14.00  hingga selesai  .

Baca Juga:  DPRD Sumsel Cek Keberadaan Tenaga Kerja Asing di PT Hok Tong

Saat audisi mengenakan hitam hitam Rok (Panjang atau selutut atau celana  kemeja/ Jas/Blazer sepatu Pantofel tertutup / Heels Hitam , rambut rapi, wanita dikuncir 1 jika berhijab memakai warna hitam.

Lalu membawa Alat Tulis, mengisi biodata disediakan dilokasi , membawa Foto latar putih Ukuran Poscard tampak muka (close up) 1 lembar  dan seluruh badan 1 lembar pakaian hitam hitam rapi sopan tertutup rok minimal selutut atau panjang / laki laki celana bahan sampai mata kaki dan Sepatu pantofel / heels.

“Syarat lain Putra Putri Domisili di Sumsel  bersia 14 sampai 22 tahun , syarat dan ketentuan Baca di Flyer Pendaftaran http://bit.ly/putraputripalembangdarussalam, atau menghubungi  Kirana Entertainment di nomor HP 081377892469,” katanya.

Atau Follow Ig Putra Putri Palembang Darussalam https://www.instagram.com/p/CaFcAtOPun5/?utm_medium=copy_link

Untuk pelatihan di bulan April Mei  lalu Bulan Mei / Juni  masuk tahap Semi Final, Karantina dan Final.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...