Ultimate magazine theme for WordPress.

Politisi Unggul, Susanto Adjis Merintis Karir Dari Bawah

Raih Lintas Politika Award 2022

Palembang –BP, Dalam usia masih sangat muda 27 tahun, Susanto Adjis sudah berhasil duduk di lembaga legislatif DPRD Kota Palembang dari PDI Perjuangan. Saat itu 1999 Pemilu pertama pasca reformasi. Baru kemudian alumni Universitas Muhammadiyah Palembang ini dipercaya sebagai anggota DPRD Sumsel (2009-2014) dan priode sekarang memegang peran penting sebagai ketua Komisi V serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel.

Politik bagi Susanto sudah mendarah daging, belum genap 20 tahun dirinya sudah meniti karir politik sebagai ketua PDI tingkat ranting. Selanjutnya di tahun 1997, sosok yang lahir 14 Mei 1972 ini menjabat Ketua PAC PDI Perjuangan Sako.

Baca Juga:  Penggerak Ekonomi Kreatif, Akbar Alfaro Raih Lintas Politika Award

Di saat banyak orang yang terkadang berpindah partai, namun Susanto Adjis tetap setia berada di partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini. Sekarang dirinya dipercaya sebagai Wakil Ketua PDI Sumsel bidang ideology kaderisasi.

“Tak banyak sosok yang konsisten dan meniti karir politik dari bawah seperti Susanto Adjis ini. Terkadang jika tak mendapatkan peluang, ada saja yang berpindah haluan ke partai lain. Jadi dalam dunia politik, yang dilakukan Susanto dapat menjadi contoh bahwa berpartai itu harus mengedepankan komitmen dan konsistensi,” ujar Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Mukhlis, Minggu (27/2).

Baca Juga:  Pembangunan Infrastruktur Asian Games di Palembang Terus Dipacu

Ditambahkan mantan Ketua KPU Palembang ini, atas dedikasi politik yang diberikan Susanto Adjis tentu juga sudah banyak aspirasi masyarakat tersalurkan. Apalagi dalam pandangannya, Susanto selama menjadi wakil rakyat dianggap sering melakukan komunikasi langsung dan menyentuh masyarakat.

“Beliau layak diberikan apresiasi, jadi untuk itu Lintas Politika Award 2022 salah satunya akan diberikan kepada Susanto Adjis ini,” tambah Mukhlis lagi.

Perhelatan Malam Anugerah Lintas Politika Award 2022 sendiri akan diselenggarakan pada Rabu (2/3) mendatang di Hotel The Zuri Jalan Radial Palembang. Dijadwalkan hadir sebagai tamu kehormatan salah satu crazy rich tanah air yang juga Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni.

Baca Juga: 

Anugerah Lintas Politika Award diberikan atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang diberikan oleh tokoh masyarakat baik yang berasal maupun pernah bertugas di Sumbagsel. Sederet nama seperti Jimly Ashshidiqie (Ketua Umum ICMI), Amzulian Rivai (Ketua Ombudsman), Komjen Pol (Purn) Susno Duadji (Mantan Kabareskrim Polri), Muhammad Qodari (Indobarometer) dan sejumlah tokoh lainnya. *hus

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...