Ultimate magazine theme for WordPress.

UEFA Batalkan Final Liga Champions Digelar di Rusia

UEFA resmi membatalkan jadwal final Liga Champions (UCL) diselenggarakan di Rusia. (BP/IST)

Nyon, BP – Badan Sepak Bola Eropa, (UEFA) yang bermarkas di Nyon, Swiss, telah mengambil keputusan memindahkan venue penyelenggaraan final Liga Champions (UCL) setelah Rusia melakukan invasi ke Ukraina.

Babak Final Liga Champions 2021/2022 yang awalnya akan digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, resmi bakal dimainkan di Stade de France, Saint-Denis, Perancis pada 28 Mei 2022 waktu Eropa atau 29 Mei 2022 WIB.

Keputusan UEFA ini adalah resmi, setelah sebelumnya pada Kamis (24/2/22) menyatakan “mengutuk keras invasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina”.
“Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk memindahkan final Liga Champions UEFA 2021/22 dari Saint Petersburg ke Stade de France di Saint-Denis. Pertandingan akan dimainkan seperti yang dijadwalkan pada Sabtu 28 Mei pukul 21.00 CET,” demikian pernyataan resmi UEFA pada Kamis (25/2/22).

Baca Juga:  Sudah 11 Negara Lolos Piala Dunia 2022

Keputusan UEFA memindahkan venue final Liga Champions 2021/2022 dibarengi pengumuman bahwa klub-klub Ukraina, klub Rusia, dan tim nasional kedua negara yang tampil di kompetisi UEFA mesti memainkan laga kandang mereka di tempat netral hingga ada keputusan lebih lanjut.

Saat ini, klub Rusia yang masih tersisa di Europa League tinggal Spartak Moskow. Mereka akan berhadapan dengan RB Leipzig (Jerman) di babak 16 besar.

Baca Juga:  Liga Champions: Liverpool Menang 2-0 Dikandang Inter, Simone Inzaghi Ngedumel

Sementara itu, Timnas Ukraina dan Rusia sama-sama lolos ke babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan pada Maret 2022. Ukraina berjumpa Skotlandia, sedangkan Rusia bertemu Polandia.

Dalam undian play-off tersebut, Ukraina (Path A) dan Rusia (Path B) akan menempuh jalur berbeda, sehingga tidak akan bertanding satu sama lain.

Baca Juga:  Tentara Rusia Kuasai Reaktor Nuklir Chernobyl dan Menuju Ibu Kota Ukraina

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menyayangkan keputusan UEFA tersebut. Dikutip BBC, ia mengatakan. “Sayang sekali keputusan seperti itu telah dibuat. St Petersburg bisa menyediakan semua kondisi yang menguntungkan untuk mengadakan festival sepak bola ini.” tandanya. #

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...