Ultimate magazine theme for WordPress.

Bek Handal Man City: Saya Harap Putin Mati Menderita

Oleksandr Zinchenko, pemain Manchester City kebangsaan Ukraina. (BP/IST)

Manchester, BP – Oleksandr Zinchenko, bek kiri modern klub bola Manchester City yang lahir pada 15 Desember 1996 di kota Radomyshl, Ukraina. Memberikan pernyataan mengejutkan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin. pernyataan tersebut sempat diunggah pada story akun d instagram Zinchenko, usai Putin menyatakan deklarasi untuk memerangi negara kelahiran Zinchenko, Ukraina, pada (24/2/22).

Zinchenko berharap Putin ‘mati secara menderita’.
Namun menurut Zinchenko, instastory tersebut kemudian dihapus oleh instagram.
Meski kemudian dihapus, postingan pemain  berusia 25 tahun itu sudah di-capture sejumlah pihak.
Dalam unggahan tersebut Zinchenko menyebut Putin sebagai monster dan berharap Presiden Rusia itu mati menderita setelah melakukan serangan ke Ukraina.

Baca Juga:  Buruan Daftar Kejuaraan Futsal Gubernur Cup 2016

“Aku harap kamu mati dengan penderitaan yang paling menyakitkan, monster,” tulis Zinchenko sambil mengunggah foto Putin. Seperti dikutip dari laman Talk Sport.

Diketahui Zinchenko merupakan salah satu pesepakbola profesional asal Ukraina yang bersuara keras terhadap serangan Rusia. Pemain serba bisa itu dalam unggahan di Instagram mengatakan Ukraina negara merdeka yang tidak bisa direbut.

Baca Juga:  Muaraenim Juara Futsal, Gagalkan Mura Kawinkan Medali Emas

Selain itu Zinchenko juga menghadiri aksi damai menentang aksi serangan Rusia terhadap Ukraina. Aksi damai itu dilakukan di St Peter’s Square, Manchester, pada Kamis, (24/2/22) malam waktu setempat.

Selain Zinchenko ada juga Andriy Shevchenko dan sejumlah atlet ternama Ukraina yang melakukan protes terhadap Rusia, seperti legenda tinju Wladimir Klitschko, Roman Yaremchuk dan pemain Atalanta Ruslan Malinovskyi.

Baca Juga:  UEFA Batalkan Final Liga Champions Digelar di Rusia

Malinovskyi memperlihatkan pesan yang tertulis pada kaos dalamnya. ‘Jangan ada perang di Ukraina’ usai mencetak gol ke gawang Olimpiakos pada pertandingan playoff Liga Europa. #

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...