Ultimate magazine theme for WordPress.

Basroni, Sosok Low Profile yang Selalu Di Balik Layar

Ketua DPD BMI Sumsel Raih Lintas Politika Award 2022

Palembang –BP, Namanya memang masih jarang terdengar, namun tak sedikit yang tahu sepak terjang Basroni dalam dunia politik. Berbagai jabatan strategis dalam kepartaian dia pernah pegang, termasuk terakhir sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel yang juga Wakil Ketua PDI Sumsel Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME.

Basroni SE juga merupakan sekretaris Pengurus Besar E-Sport Indonesia dan Wakil Ketua Umum Bidang Industri Tradisional Berbasis Budaya KADIN Provinsi Sumatera Selatan. Dalam beberapa agenda politik berskala nasional, Basroni banyak berada di belakang layar. Termasuk dalam pemenangan pasangan Jokowi – KH Maruf Amin 2019 lalu.

Baca Juga:  Gubernur Ingatkan Masyarakat Waspada Penyakit DBD

“Sesungguhnya orang yang berperan di belakang layar itulah sesungguhnya pemegang peranan, dan Basroni layak diberikan penghargaan Lintas Politika Award mengingat banyak yang telah beliau perbuat di Sumsel ini,” ujar Kemas Khoirul Mukhlis, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Jumat (25/2).

Ditambahkan, Basroni juga berkecimpung dalam banyak bidang di masyarakat. Pemilik Usaha Mawar Songket Palembang ini juga Direktur CV. Mulia Multi Mandiri, Direktur PT. Tamacon Alia Utama dan Sekretaris Yayasan Perguruan Gotong Royong.

Baca Juga:  Yansuri, Sosok Konsisten Berpolitik Raih Lintas Politika Award 2022

“Kami juga melihat, beliau (Basroni, red) memiliki potensi politik yang luar biasa mendatang. Beliau masih muda dan enerjik dan pasti akan dapat mengambil peran besar nantinya,” tambah Mukhlis lagi.

Perhelatan Malam Anugerah Lintas Politika Award 2022 sendiri akan diselenggarakan pada Rabu (2/3) mendatang di Hotel The Zuri Jalan Radial Palembang. Dijadwalkan hadir sebagai tamu kehormatan salah satu crazy rich tanah air yang juga Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi Sumsel di Atas Nasional

Anugerah Lintas Politika Award diberikan atas dedikasi dan pengabdian luar biasa yang diberikan oleh tokoh masyarakat baik yang berasal maupun pernah bertugas di Sumbagsel. Sederet nama seperti Jimly Ashshidiqie (Ketua Umum ICMI), Amzulian Rivai (Ketua Ombudsman), Komjen Pol (Purn) Susno Duadji (Mantan Kabareskrim Polri), Muhammad Qodari (Indobarometer) dan sejumlah tokoh lainnya. *hus

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...