Ultimate magazine theme for WordPress.

Komisi II DPRD  Sumsel Cek Stok Beras Sumsel , Diprediksi Stok Beras Sumsel Aman

Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sidak ke salah satu  perusahaan penggilingan padi PT. Buyung Poetra Pangan, yang berlokasi Desa Pegayut , Kabupaten Ogan Ilir  (OI) , Kamis (24/2).(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan sidak ke salah satu  perusahaan penggilingan padi PT. Buyung Poetra Pangan, yang berlokasi Desa Pegayut , Kabupaten Ogan Ilir  (OI) , Kamis (24/2).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Sumsel Asgianto  kedatangan  mereka ke PT. Buyung Poetra Pangan untuk meminta informasi  terkait produksi dan  pemasaran beras di masyarakat.

“ Produksi PT Buyung di masyarakat dan meminta penjelasan  karena kita sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan , jadi kepada PT Buyung juga memastikan  pasokan sembako kita di Sumsel ini terpenuhi,” katanya.

Baca Juga:  Polda Sumsel Raih Penghargan dari Kementan

Sedangkan pimpinan PT. Buyung Poetra Pangan, Sukarta berterima kasih atas kunjungan anggota Komisi II DPRD Sumsel ketempatnya agar jelas permasalahan di lapangan apalagi terkait masalah pangan saat ini menurutnya sangat riskan.

“ Untuk kita di Sumsel ini aman, sebab kita lumbung, apalagi sekarang di daerah Telang mulai panen, sebulan lagi daerah Blitang ada juga panen,” katanya.

Apalagi daerah di Jawa menurutnya beras lagi kosong dan itu menurutnya keuntungan bagi Sumsel .

Baca Juga:  UMKM Dapat Manfaatkan Medsos Agar Lebih Berkembang

“ Jadi produksi petani Sumsel  ini terserap ke Lampung ke Jawa,  jadi harga stabil , dan daya beli petani bagus jadinya , nanti biasanya bulan 3  mereka mulai  kendor ,  kita mulai serap , kita kayak jadi bumpernya , kita kondisi kosong gini jadi enak, jadi kalau kita penuh  kita tidak bisa menyerap beras petani, kita yang penting cukup untuk di jual  tidak kurang, ada terus,” katanya.

Hari ini harga gabah menurutnya mencapai kisaran Rp44 per kg .

Baca Juga:  11 Juruparkir Liar Diamankan

“ Harganya kita sama, tapi ada potongan , kalau daerah ini bersih, ada basah, tapi di OKU Timur orang lebih galak, karena hasil padinya lebih bagus, disini belum, dio ada siklusnya galo, disini  tunggu surut baru nanam, “ katanya.

Selain itu untuk stok beras di Palembang menurutnya paling aman dan tidak ada gejolak.

“ Itu gejolak ada di Jawa, tapi disini jaranglah ,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...