Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di OKI

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di GOR Biduk Kajang Kayuagung  dan langsung dihadiri Kapolri  Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi Kamis (23/2). (BP/IST)

Palembang, BP- Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di GOR Biduk Kajang Kayuagung  dan langsung dihadiri Kapolri  Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi Kamis (23/2).

Turut hadir  diantaranya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati,  Bupati OKI Iskandar SE, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi .

Disiapkan 2000 dosis vaksin dosis 2 dan ditargetkan ini dapat meningkatkan pencapaian target vaksinasi dosis 1.2 dan vaksin booster.

Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mengatakan, kalau sebelumnya angkanya 50 ribu sampai 60 ribu maka dari pelaksanaan ini maka akan bisa mencapai 90 ribu. Ini merupakan kerjasama dari seluruh Forkopimda kabupaten kota mensukseskan kegiatan ini.

Baca Juga:  LGBT Bertentangan Dengan Ajaran Agama

Masih kata dia, vaksinasi ini penting dilakukan karena kondisi saat ini varian Omicron masih terus meningkat pergeserannya mulai terasa dari Pulau Jawa dan Bali . Walaupun di jawa trennya menurun tapi diluar pulau jawa trennya mulai meningkat.

Untuk itu saat ini mempersiapkan masyarakat sebelum varian baru ini mengalami peningkatan. Jadi yang dilakukan saat ini terus gencar melakukan vaksinasi dosis 1, dosis dan percepatan dosis ke 3 karena ini sangat penting karena Indonesia sudah pernah mengalami laju peningkatan varian Delta dan angka kematian sangat tinggi.

Baca Juga:  Ekonomi Terpuruk, Anggota MPR Dukung Anggaran Pariwisata

Saat ini sambungnya angka kematian rendah sekitar 2-3 persen, namun tentunya ini akan mengganggu aktivitas dan tetap beresiko apalagi bagi vaksinasinya yang belum lengkap. Vaksinasi akselerasi menjadi sangat penting.

Minimal untuk minggu kedepan ini target vaksinasi dosis 2 minimal 50 persen dan dosis 1 minimal 90 persen kecuali di tiga provinsi yang capaian dosis 1 nya masih rendah.” Jadi ini terus didorong agar masyarakat semuanya sudah melakukan vaksinasi,” ajaknya.

Baca Juga:  Tergiur Rp50.000, Pedagang Nasi Goreng Jual Pistol

Apalagi melihat titik tertinggi Omicron belum begitu terlihat  maka kegiatan vaksinasi harus semakin gencar melakukan. Ia tidak bosan mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker apalagi di tempat keramaian.

Terpisah , Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriyadi menambahkan, sengaja melakukan kunjungan ke OKI karena capaian vaksinasi dosis 2 disini masih rendah.

Selanjutnya Kapolri langsung bertolak ke Riau dan Aceh melihat pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kegiatan kali ini juga melakukan video conference bersama dengan 34 provinsi secara virtual. Semua perwakilan memaparkan hasil capaian vaksinasi yang dilakukan di wilayah masing-masing. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...