Ultimate magazine theme for WordPress.

Tersingkir di Piala AFF U23, Presiden Sepak Bola Malaysia: Target Kami Piala Asia U23

Para punggawa timnas Laos usai kalahkan timnas Malaysia di ajang AFF Cup U23. (BP/IST)

Kamboja, BP – Timnas U23 Malaysia dipastikan tersingkir dari perhelatan Piala AFF U23 2022 seusai ditumbangkan langsung dua leg oleh Laos di fase grup.

Pada pertemuan pertama, timnas Malaysia U23 ditumbangkan oleh Laos dengan skor tipis 1-2, Jumat (18/2/22).
Kemudian, Malaysia kembali menelan kekalahan dari Laos pada leg kedua. Mereka takluk dengan skor 0-2.

Dengan demikian, tim berjuluk Harimau Malaya itu dipastikan kalah dan tersingkir dari Piala AFF U23 2022 melalui agregat skor 1-4.
Tersingkirnya Malaysia di Piala AFF U23 tentunya terasa mengejutkan. Sebab, mereka merupakan salah satu tim kuat di Asia Tenggara.
Seperti diketahui, pertandingan Malaysia vs Laos dihelat dalam dua leg setelah hanya tersisa dua tim dalam Grup B.
Rencananya, ada dua kontestan lain, yaitu Indonesia dan Myanmar di Grup B. Namun, mereka memutuskan mundur dari perhelatan Piala AFF U23 dengan alasan sejumlah besar pemain Indonesia dan Myanmar diterpa badai Covid-19.

Baca Juga:  Liga Champions: Mampukah Juventus Menang di Kandang Chelsea

Sementara itu, Presiden Football Association of Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, enggan mempermasalahkan hasil tersebut. Menurutnya, gelaran Piala AFF U-23 2022 kali ini hanyalah sebatas laga uji coba saja karena target utama dari Malaysia adalah bisa tampil baik di Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Harus diingat, tim yang kita bawa ke kompetisi kali ini terdiri dari pemain di bawah 18, 20 dan 21 dimana lineup kali ini bukan yang terbaik. Di sisi lain, 25 pemain teratas sebelumnya menjalani sesi pramusim dengan tim yang mereka bela saat ini,” kata Hamidin, seperti dilansir dari Berita Harian Malaysia, Senin (21/2/22).

Baca Juga:  Taklukkan Timor Leste, Timnas Naik Peringkat FIFA, Masuk Pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023

“Oleh karena itu, kompetisi ini menjadi uji coba terhadap para pemain tersebut dimana target kami sebenarnya adalah Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada Juni 2022 mendatang,” tandasnya. #

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...