Ultimate magazine theme for WordPress.

Sholehien Abuasir, Tokoh Inspiratif Kelahiran Muara Dua

Wakil Bupati OKU Selatan Raih Lintas Politika Award 2022

 

Palembang –BP, Nama Sholehien Abuasir tentu tak asing bukan hanya bagi masyarakat OKU Selatan tetapi Sumsel pada umumnya. Sosok yang lahir di Muara Dua pada 19 September 1967 ini menjabat Wakil Bupati periode 2016-2021 dan 2021-2024. Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang ini juga saat ini menakhodai Partai Nasdem OKU Selatan.

Bukan hanya itu, Solehien juga menjabat ketua ormas Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU) OKU Selatan sejak 2014 lalu. Sholehien meniti karir birokrat dari jabatan Kepala Seksi pada Dinas Pertanian, perikanan dan Ketahanan Pangan OKU Selatan. Dari waktu ke waktu, karirnya terus menanjak sehingga sebelum terpilih jadi Wakil Bupati dirinya dipercaya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan setempat.

Baca Juga:  Anak Lampung Ikut Merasakan Berkah Alex Noerdin Cup

“Bahkan dalam Pilkada 2020 lalu, Sholehien Abuasir yang berpasangan Popo Ali sebagai Bupati berhasil meraih rekor MURI atas persentase perolehan suara tertinggi 96,16%. Bayangkan bagaimana kepercayaan masyarakat terhadap pasangan ini. Jadi wajar kalau Lintas Politika Award 2022 diberikan kepada Pak Sholehien Abuasir,” ujar Kemas Khoirul Mukhlis, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Rabu (23/2).

Baca Juga:  Setara Minta KPK Fokus Kerja daripada Respons TWK

Dalam kesempatan sama, Panitia Malam Anugerah Lintas Politika Award 2022 BW Prayoga mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir yang menyatakan kesediaan hadir langsung.

“Beliau (Sholehien Abuasir, red) akan hadir ke Palembang menerima penghargaan secara langsung. Acara juga nanti dihadiri sebagai tamu kehormatan Ahmad Sahroni yang merupakan legislator senayan dan salah satu crazy rich tanah air,” ujar Prayoga lagi.

Perhelatan Malam Anugerah Lintas Politika Award 2022 direncanakan digelar Rabu (2/3) mendatang di Hotel The Zuri Palembang. Akan juga hadir sebagai tamu kehormatan Ahmad Sahroni yang digelari Crazy Rich Tanjung Priuk sekaligus Pimpinan Komisi III DPR RI. Sejumlah nama yang pernah meraih Lintas Politika Award di antaranya Prof Jimly Ashidiqie SH (Ketua Umum ICMI), Muhammad Qodari (Direktur Indobarometer), Komjen Pol Purn Susno Duadji, Alex Noerdin, Ishak Mekki, Dato Ramli Sutanegara,  Nasrun Umar,  Aswari Rifai, Amzulian Rifai, Devi Suhartoni, Heri Amalindo dan sejumlah nama lainnya. *hus

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...