Ultimate magazine theme for WordPress.

Empat Tim Lolos Semifinal Piala AFF U-23, Simak Jadwalnya

Ilustrasi. (BP/IST)

Kamboja, BP – Secara mengejutkan timnas Laos dan timnas Timor Leste masuk semifinal piala AFF U-23 yang diselenggarakan di Laos. Jadwal semifinal Piala AFF U-23 2022 pun sudah dirilis. Rencananya, dua laga semifinal Piala AFF U-23 2022 bakal digelar di Stadion Morodok Techno National, Kamboja, pada Kamis, 24 Februari 2022 mendatang.
Laga pertama akan mempertemukan Timnas Laos U-23 vs Timnas Thailand U-23 pada pukul 16.00 WIB. Laos lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 setelah finis sebagai juara Grup B.
Diketahui sebelumnya, Laos dua kali mengalahkan Timnas Malaysia U-23 yang awalnya dijagokan menjadi juara Piala AFF U-23 2022. Dalam dua pertemuan, Laos menang agregat 4-1 atas Malaysia.

Baca Juga:  Jelang Laga Timnas U23, Shin Tae-yong: Kerja Keras Pasti Hasilnya Lebih Baik Dari Leg Pertama

Sementara itu, Thailand lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 setelah merebut status runner-up terbaik (Grup C). Meski memiliki poin yang sama dengan runner-up Grup A yakni Kamboja, Thailand berhak lolos karena unggul selisih gol.

Kemudian pada pukul 19.30 WIB digelar laga Timor Leste vs Vietnam. Timor Leste yang lolos setelah finis sebagai juara Grup A.

Baca Juga:  Pelatih Timnas: Penguasaan Bola Thailand Buruk

Skuad asuhan Fabio Magrao merebut tujuh poin dari tiga pertandingan. Tentu yang paling sensasional saat Timor Leste menang tipis 1-0 atas tuan rumah Kamboja.

Disisi lain timnas Vietnam U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 dengan hasil sempurna. Tercatat, Vietnam menang 7-0 atas Singapura dan menumbangkan Thailand 1-0.
Tim mana yang diprediksi bakal lolos ke final Piala AFF U-23 2022? Timor Leste dan Laos bisa diunggulkan untuk melaju ke partai puncak. Hal tersebut disebabkan karena secara mental bertanding dan kematangan skuad, Timor Leste dan Laos unggul atas lawan-lawannya. Sebab, mayoritas pemain Timor Leste dan Laos di Piala AFF U-23 2022 merupakan personel skuad senior yang turun di Piala AFF 2020.

Baca Juga:  Piala AFF Futsal: Indonesia Tergabung Dalam Grup Berat

Hal itu berbeda dengan Thailand dan Vietnam, yang mana personel mereka sama sekali belum pernah membela skuad senior. #

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...