Ultimate magazine theme for WordPress.

Akibat Jalan Rusak, Ketua DPRD Sumsel Sebut  Masih Banyak Kendaraan ODOL Tidak Termonitor

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. RA. Anita Noeringhati SH MH melakukan kunjungan  ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (23/2).(Bp/IST)

Palembang, BP- Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. RA. Anita Noeringhati SH MH melakukan kunjungan  ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu (23/2).

 

Kunjungan Anita untuk koordinasi dan menyerap aspirasi sehubungan dengan transportasi di jalan tol dan jalan nasional yang melewati OKI.

“Permasalahannya saat ini masih banyak tidak termonitor kendaraan Over Dimensi dan Over Load (ODOL) yang melintas, sehingga akibatkan kerusakan jalan. Apalagi awal tahun tadi terjadi kecelakaan di ruas jalan tol,” Kata Hj RA. Anita Noeringhati Rabu (23/2).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Minta Gubernur Kumpulkan Kepala Daerah , Anggap Penanganan Covid-19 Terkesan Sendiri-Sendiri

Sebagai Ketua DPRD Sumsel menurut Anita pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota yang terkoneksi jalan tol tersebut.

“Juga telah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan tol, baik Hutama Karya maupun Waskita. Dimana terus dilakukan secara masif, bahkan berperiodik mereka turun bersama semua stakeholder untuk melakukan penertiban kendaraan ODOL,” kata politisi partai Golkar ini.

Baca Juga:  Prodi Politik Islam selenggarakan seminar Kerjasama Negara Islam di Tengah Pandemik

Ia berharap dengan adanya kerjasama seluruh kabupaten dan kota, kendaraan ODOL dapat diantisipasi.

“Bukan kewenangan lagi dan sah telah ditutup oleh kementerian, sehingga tak bisa memonitor lebih awal, apakah kendaraan itu kelebihan muatan atau tidak. Jadi harus dicarikan solusi. Bila kewenangan timbangan telah diambil alih kementerian, sebaiknya kementerian harus mencarikan solusinya,” katanya.#osk

Baca Juga:  Deviden Bank Sumselbabel Untuk Sumsel Tahun 2020 Rp51 Miliar

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...