Ultimate magazine theme for WordPress.

Gema Keadilan dan Pemprov Sumsel   Bersinergi Hadapi  Bencana

DPW Gema Keadilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Pelantikan  Gema Keadilan Se-Sumsel dari tanggal 19 sampai 20 Februari 2022 di Wisma Atlet, Jaka Baring Sport City (JSC) . Pada pelaksanaan acara rakerwil tersebut juga di gelar  Focus Group Discussion (FGD) tentang Sumsel Siaga Bencana , Sabtu (19/2) .(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- DPW Gema Keadilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Pelantikan  Gema Keadilan Se-Sumsel dari tanggal 19 sampai 20 Februari 2022 di Wisma Atlet, Jaka Baring Sport City (JSC) .

Pada pelaksanaan acara rakerwil tersebut juga di gelar  Focus Group Discussion (FGD) tentang Sumsel Siaga Bencana , Sabtu (19/2) .

Acara di buka oleh Gubernur Sumsel yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. SA. Supriyono didampingi Ketua DPW Gema Keadilan Sumsel periode 2021-2026 Mgs Syaiful Padli , Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Sumsel Iriansyah, Ketua Pelaksana Gema Keadilan Sumsel Asep Samsudin,

 

Hadir  secara virtual oleh Presiden Gema Keadilan Indra Kusumah.

Menurut Gubernur Sumsel yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. SA. Supriono, Gema Keadilan dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, dalam hal tanggap bencana di setiap Kabupaten Kota  di Sumsel.

“Kami berharap para Pengurus Gema Keadilan seluruh Kabupaten Kota memahami tanggap bencana,dan bersama sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel bisa bergerak bersama mengenai tanggap bencana di daerah masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Lapas Merah Mata Ciptakan Tahfidz Quran

Supriyono berharap usai pelantikan ini para pengurus Gema keadilan Kabupaten/Kota se-Sumsel dapat memahami apa yang diinginkan oleh pengurus pusat.

Pemerintah menurutnya mengapresiasi setiap langkah yang telah dilakukan Gema Keadilan

“Saya harap Gema terus membuat terobosan yang kreatif sehingga setiap program kerja yang dibuat berpihak kepada masyarakat,” kata Supriono.

Dia menyebut, Rakerwil dengan tema “Penanggulangan Bencana” yang dilakukan Gema Keadilan Sumsel saat ini diyakini mampu menambah semangat berbagai pihak dalam membantu pemerintah dalam mitigasi  bencana.

“Tentu tema penanggulangan bencana ini sangat baik dilakukan. Apalagi, dibeberapa daerah di Sumsel ini kerap kali menjadi langganan bencana seperti karhutla. Gema Sumsel bisa bergerak memberikan edukasi terkait hal itu sehingga bencana tersebut bisa meminimalisir,” terangnya.

 

Sedangkan Ketua Gema Keadilan Sumsel Mgs Syaiful Fadli mengatakan,  hari ini  pihaknya melaksanakan Rakerwil sekaligus pelantikan Ketua DPD Gema Keadilan se-Sumsel, peserta yang hadir dari 17 Kabupaten Kota yang telah di lantik sesuai amanah ketua DPP.

Baca Juga:  Pesona Puteri "Yang" dari Muntok Isteri Sultan Palembang

“Kita berharap pemuda pemuda dari Gema keadilan ini dapat ambil bagian untuk membantu pemerintah provinsi, setiap saat bisa di panggil. Jadi mereka bisa menjadi tenaga bisa setiap saat dapat digerakan untuk menangulangi dan dapat tanggap darurat di daerah masing masing,” katanya.

Selanjutnya Rakerwil ini untuk membuat perencanaan kerja satu tahun Gema Keadilan kedepan termasuk diantaranya menggolskan agar Gema Keadialan ini mem punyai tim rescue tanggap bencana di Provinsi Sumsel ini.

“Kita juga membuat FGD terkait dengan Sumsel tanggap bencana, karena sekarang sedang musim pancaroba, kita juga kembali mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan Gema Keadilan sebagai anak anak muda PKS siap untuk menjadi garda terdepan dalam penanggulangan bencana,” katanya.

 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel ini menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan sesuai dengan apa yang sebut dengan BECARO yaitu Berani, Care, Aktif, responsif dan berorganisasi kemasyarakatan.

Piaknya juga akan menyiapkan mobil rescue untuk Gema Keadilan, sekarang kita baru ada Ambulance untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:  Menpora Sebut Alex Gubernur Terbaik di Dunia

“Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini dan dengan suport dari teman teman wartawan kita bisa semakin menggemakan Gema Keadilan ini ke seluruh plosok wilayah sumsel,” kata politisi PKS ini.

Acara dilanjutkan dengan  Focus Group Discussion (FGD) berjudul Berdamai Dengan Bencana  : Alam dan Tehnologi Sebagai Early Warning Bencana.

Dalam FGD tersebut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang juga sebagai salah satu pembicara  mengangkat pembahasan dengan judul Kearifan Lokal Yang Memudar.

Sedangkan Keynote Speaker adalah Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Ir. SA. Supriono mengangkat  judul Sumsel  Siap Hadapi  Bencana   dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Sumsel Iriansyah mengangkat judul tentang Pengetahuan Lokal Untuk Pengurangan  Resiko Bencana.

Selain itu Ketua DPW Gema Keadilan Sumsel periode 2021-2026 Mgs Syaiful Padli akan mengangkat bahasan berjudul Generasi Muda Siaga Bencana.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...