Ultimate magazine theme for WordPress.

Dihadapan Istri Hermanto, Kapolres Lubuklinggau Minta Maaf Atas Tindakan Anggotanya

Setiba dari Palembang orang nomor satu di jajaran Polres Lubuklinggau Kapolres Lubuklinggau yang baru AKBP Harissandi berkunjung ke rumah (Alm) Hermanto yang merupakan tahanan Polsek Lubuklinggau Utara yang meninggal diduga karena korban penganiayaan, Rabu (16/2) malam.(BP/IST)

Palembang, BP- Setiba dari Palembang orang nomor satu di jajaran Polres Lubuklinggau Kapolres Lubuklinggau yang baru AKBP Harissandi berkunjung ke rumah (Alm) Hermanto yang merupakan tahanan Polsek Lubuklinggau Utara yang meninggal diduga karena korban penganiayaan, Rabu (16/2) malam.

Selesai takziah dan doa bersama, AKBP Harissandi langsung menyapa keluarga secara langsung.

Kapolres  bertemu pihak keluarga dan anak istri Hermanto, Iin Darmawanti (38)  dan  menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anggotanya yang menjalankan tugas bukan menjadi tugasnya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum,” kata Harisandi .

Dia memastikan  proses hukum dalam perkara ini tetap berjalan, dia pun berjanji tidak akan pandang bulu dan akan menindak tegas pelaku penganiayaan.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Harapkan Aset Pemprov Sumsel Berkesesuaian Antara Data dan Fakta Dilapangan

“Sementara untuk anggota (Polsek Lubuklinggau Utara) kita tetap melakukan pemeriksaan, siapa yang melakukan kesalahan akan kita tindak tegas,” katanya.

Bahkan, untuk anggota yang melakukan bukan tugasnya saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh profesi dan pengaman kepolisian (Propam) Polda Sumatera Selatan (Sumsel)

Iin Darmawanti (38) istri dari Hermanto meminta kepada AKBP Harissandi keadilan yang seadil-adilnya atas kematian suaminya.

“Kami minta keadilan yang seadil-adilnya pak, berhubung ini negara hukum jadi kami minta dihukum seberat-beratnya, harus setimpal,” katanya.

Baca Juga:  Dua Penodong Ditangkap Saat Beraksi Patroli Polisi

Iin mengaku suaminta  meninggalkan tiga orang anak yang masih kecil-kecil dan saat ini menjadi tanggungannya.

“Anak kami ini pak ada tiga masih kecil-kecil semua, jadi saya minta tolong pak pelaku-pelaku tersebut harus dihukum setimpal,” katanya.

Sedangkan sebelumnya Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Sudarno menyampaikan, proses hukum untuk anggota yang melakukan kesalahan terus berjalan.

“Untuk saat ini kami jelaskan sebagaimana permintaan keluarga kami sampai bahwa anggota sudah diproses di Propam Polres Lubuklinggau,” kata Sudarno .

Sudarno pun meminta pihak keluarga untuk tenang, dan meminta proses hukumnya dipercayakan kepada pihak kepolisian karena kasus ini sudah ditangani oleh Propam Polres Lubuklinggau.

Baca Juga:  PDIP Sumsel  Pertahankan Kemenangan Pilkada di 3 Kabupaten

“Kalau pun ada kesalahan sudah ditangani propam, dan anggota sudah dilakukan pemeriksaan. Itu juga sudah kami sampaikan dengan keluarga, mereka juga sudah mau menerima,” katanya.

Sudarno menambahkan, bila pihaknya juga sudah menerima pengembalian santunan beras dan uang tunai yang mereka berikan kepada keluarga Hermanto kemarin.

“Kemudian untuk Hp belum kami kembalikan karena waktunya belum tepat, karena Hp itu diamankan bersamaan dengan Hermanto diamankan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...