Ultimate magazine theme for WordPress.

5 Oknum Polisi Pelaku Penganiayaan Hermanto Hingga Tewas di Lubuklinggau Dinonaktifkan

Kapolres Lubuklinggau , AKBP Harrisandi, SIK, MH (BP/IST)

Palembang, BP- Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi memastikan penanganan , kasus tewasnya salah satu tahanan Polsek bernama Hermanto dilakukan transparan.

Harissandi memastikan  para anggota yang terlibat akan dilakukan tindakan  tegas, sekarang sedang dalam pemeriksaan profesi dan pengaman kepolisian (Propam) di Polres Lubuklinggau.

Dalam pemeriksaan kedepan Polres Lubuklinggau akan melibatkan Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga:  Jika Klarifikasi Desti Benar Tak Perlu Lapor Polisi

“Untuk sementara jabatan anggota yang melakukan pelanggaran ini dinonaktifkan sementara. jadi mereka yang melakukan pelanggaran kita nonaktifkan,” kata Harissandi pada wartawan, Kamis (17/2).

Menurutnya total ada enam anggota Polsek Lubuklinggau Utara yang sudah dilakukan pemeriksaan, namun satu orang statusnya tidak terlibat langsung karena hanya sebagai pemeriksa.

“Statusnya mereka baru dilakukan pemeriksaan semalam.

Baca Juga:  Peringatan Perang Lima Hari Lima Malam di Palembang Digelar Secara Sederhana

Untuk kelimanya tetap dilakukan azas praduga tak bersalah, kita tetap lakukan tindakan tegas,” katanya.

Dia pun menegaskan selaku kapolres Lubuklinggau berkomitmen apabila ada anggota yang melakukan pelanggaran akan ditindak tegas.

Seperti diketahui seorang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) bernama Hermanto (41) warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau tewas saat pemeriksaan di Polsek Lubuklinggau Utara. Hermanto ditangkap personel Polsek Lubuklinggau Utara pada Senin (14/2) sekitar pukul 10.00  saat mengendarai truk molen di dekat rumahnya di Kelurahan Sumber Agung. Tidak lama kemudian, keluarga mendapatkan kabar Hermanto sudah meninggal dunia di rumah sakit dengan kondisi luka lebam.#osk

Baca Juga:  Dua Unit Crane Angkat Girder Baja LRT Roboh

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...