Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Luncurkan Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia  (KPU) RI, Senin (14/2) malam secara serentak mengadakan peluncuran hari pemungutan suara pemilihan umum tahun 2024 di KPU Jakarta, acara ini sendiri diikuti seluruh komisioner KPU se Indonesia.(BP/IST)

Palembang, BP- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia  (KPU) RI, Senin (14/2) malam secara serentak mengadakan peluncuran hari pemungutan suara pemilihan umum tahun 2024 di KPU Jakarta, acara ini sendiri diikuti seluruh komisioner KPU se Indonesia.

 KPU Sumatera Selatan (Sumsel) ikut menyaksikan acara tersebut melalui layar besar di aula KPU Sumsel lantai II, Jakabaring Palembang, secara daring.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengatakan , KPU sudah menetapkan jadual pemilu legislatif dan presiden. KPU terus siapkan regulasi, sdm untuk siapkan pemilu 2024.

Baca Juga:  Mendagri Akui Tandatangan Kontrak Pengadaan Blangko E KTP

“Kami tak bisa tanpa ada dukungan dari berbagai pihak. Misalnya terkait akurasi daftar pemilih tetap, kita upaya semaksimal mungkin agar akurat. Dimana berkoordinasi dengan stakeholder yang ada,” katanya.

Dia juga menyampaikan masalah anggaran dan apa yang dihadapi KPU secara nasional. “Kita membutuhkan kepastian dalam mensukseskan,” ujarnya.

Dan hasil pemilu yang demokratis tetkait anggaran, alat tekbis, hukum dan semua inafrastruktur segera menyiapkan. Dia juga berharap KPU yang akan datang akan dapat menggunakan inafrastruktur yang sudah disiapkan oleh KPU yang ada saat ini.

Baca Juga:  Dana Hibah Di APBD Perubahan Sumsel 2017 Meningkat

“Kita bicara hasil rekapitulasi dapat diakses oleh semua penyelenggara pemilu hingga level tingkat kecamatan. Dia hanya menscan. Tidak perlu menulis lagi. Dan tantangan ini KPU harus bekerjasama dengan Pemerintah,” kata dia.

Begitu juga DPR meminta 9 bulan kamoanye. Sedang KPU hanya meminta 120 hari. Ini tetkait dengan logiatik dan gesekan partai politik serta hal lainnya. “Kita punya perhitungan mengapa 120 hari. Tetapi kita juga akan sampaikan pada komisi 2. Dan tahapan lainnya adalah verifikasi partai polituk,” katanya.

Baca Juga:  Pencuri Plat Besi di Tembak

Hadir ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin serta komisioner.lainnya. Bawaslu Iin Irwanto, ST dan anggota. Kejati kota Palembang, Pomdam kota Palembang serta seluruh 16 perwakilan partai politik yang ada di Sumsel.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...