Ultimate magazine theme for WordPress.

Jangan Alergi Dengan Tenaga Kerja Asing

Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati (BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)  tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing  usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) kini tengah dibahas di DPRD Sumsel.

Ketua DPRD  S umatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati  meminta masyarakat  Sumsel agar jangan alergi  dengan tenaga kerja asing .

“ Kita juga harus paham bahwa tenaga kerja asing itu perlu dihadirkan  sesuai dengan fungsinya , keahliannya  untuk bisa kita pakai ,” kata politisi Partai Golkar ini, Selasa (15/2) .

Baca Juga:  DPRD Sumsel Nilai Anggaran KI Sumsel Masuk di Kominfo Sumsel

Hanya menurutnya  tenaga kerja  asing ini harus diawasi, karena tenaga kerja asing  yang ada di Indonesia  itu harusnya mengerjakan  hal-hal yang skil dann itupun tidak bisa terus menerus , karena sifatnya tenaga kerja asing ini training of trainer .

“ Jadi mereka mentraining  setelah selesai  dia bisa meninggalkan Indonesia, itu namanya  tenaga kerja asing,” katanya.

Baca Juga:  Tinjau Pembangunan Jembatan Pasiter  Naik Motor Trail

Sedangkan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menilai Raperda)  tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing  merupakan salah satu obyek penerimaan daerah adalah penggunaan Tenaga Kerja Asing ( TKA) , keberadaan TKA dapat dianggap sebagai suatu kebutuhan  dan tantangan untuk membantu pengembangan serta transfer pengetahuan dan teknologi,  disisi lain, sebagai tantangan untuk tenaga lokal  agar mampu bersaing dalam merebut pasar kerja yang mengutamakan keahlian dan keterampilan.

Baca Juga:  Mudik ke Palembang? Jelajahi Sensasi Pesona Lebaran di Musi

“ Penggunaan TKA haruslah dapat memberikan kontribusi pendapatan kepada daerah dalam bentuk retribusi yang dikenakan pada saat perpanjangan izin mempekerjakan TKA yang telah berubah nomenklaturnya menjadi perpanjangan RPTKA,” ujar Wagub dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (14/2).#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...