Ultimate magazine theme for WordPress.

Polda Sumsel Minta Masyarakat Waspada Omicron

Bertempat di lapangan Apel Markas Kepolisian Daerah  Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., diwakili Kabidokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Samsul Bahar, M.Kes memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Senin (14/2).(BP/IST)

Palembang, BP- Bertempat di lapangan Apel Markas Kepolisian Daerah  Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., diwakili Kabidokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Samsul Bahar, M.Kes memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Senin (14/2).

Apel pagi ini dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan ,S.I.K., SH,M.H., Para Pejabat Utama, , para Perwakilan Pamen,Pama, Brigadir, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel.
Rutinitas Apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.
Dalam kesempatan tersebut, Kabiddokes  Polda  Sumsel Kombes Pol dr Samsul  Bahar,M Kes  , mengajak seluruh personel untuk senantiasa bersyukur  atas nikmat yang telah diberikan Allah terutama nikmat sehat ,dengan  meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) guna mewujudkan Polri Presisi ,serta tidak mengabaikan dan lupa senantiasa menjaga kesehatan dengan baik terlebih dimasa pandemi saat ini dengan menerapkan Prokes Covid 19.
Pada kesempatan tersebut Dokter Samsul menjelaskan gejala gejala Varian Covid 19 omicron diantaranya
“Sakit tenggorokan,
sakit tenggorokan menjadi salah satu gejala awal yang paling umum dirasakan pasien saat terpapar Omicron,” katanya.
Bagi kelompok orang bergejala ringan menurutnya seperti msakit tenggorokan menjadi gejala yang paling sering ditemukan.
Gejala awal yang sering dikeluhkan pasien Omicron yakni batuk dan gangguan pada tenggorokan.
“Yang banyak dikeluhkan adalah batuk dan gangguan di tenggorokan, seperti nyeri atau gatal,” bebernya.
Kemudian  Gejala  Batuk,
Batuk terus-menerus juga menjadi gejala awal saat terpapar varian Omicron.
“Batuk dan kelelahan juga menjadi gejala umum bagi orang yang terpapar Omicron. Ada yang mengatakn gejala Omicron menyerang ke paru-paru bagian atas,” katanya
Kemudian Hidung Tersumbat
Gejala lain yang sering dikeluhkan pasien Omicron yakni hidung tersumbat.
“Bagi banyak orang, terutama mereka yang sudah divaksin dan dalam kondisi sehat, saat terpapar Omicron mengalami gejala yang ringan. Termasuk gejala saluran pernapasan atas seperti pilek, hidung tersumbat, bersin, sakit tenggorokan, dan sakit kepala,” terang dr
Samsul.
Dia menambahkan gejala selanjutnya merasa kedinginan, gejala klasik saat terinfeksi COVID-19 seperti demam, batuk, dan kehilangan indra penciuman, jarang ditemukan pasien yang terpapar Omicron.
Gejala tersebut lebih sering ditemukan pada pasien yang terinfeksi varian Delta.
“Gejala pilek menjadi yang umum terjadi,” katanya
Gejala   Kelelahan
Merasa kelelahan juga menjadi gejala yang sering dilaporkan pasien Omicron.Laporan menunjukkan bahwa pasien omicron mengalami kelelahan parah, tetapi tidak kehilangan indra perasa atau penciuman,” ucapnya
Dia berharap dimanapub beraktifitas  tetap ikuti protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi 1,2 dan boster guna membantu mengakhiri pandemi COVID-19.#osk
Baca Juga:  Berprestasi Sekaligus di Bulutangkis dan Futsal
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...