Ultimate magazine theme for WordPress.

Yuliadi  S.P Jabat Ketua DPW PPNSI Sumsel Periode 2021-2026

Yuliadi  S.P (BP/IST)

Palembang, BP- Kepengurusan DPW  Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode  2021-2026  dipimpin oleh  Yuliadi  S.P dan resmi dilantik oleh DPP PPNSI, Minggu (13/2) oleh  ketua umum    drh Slamet dimana SK Kepengurusan DPW  Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Provinsi Sumsel periode  2021-2026  dibacakan oleh Sekjen PPNSI  Adityawarman Adil.

Pelantikan digelar secara offline dan webinar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Fisik Jalan tol Kapal Betung Capai 80 Persen Untuk Ruas Kayu Agung- Jakabaring

Menurut Ketua DPW  Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Provinsi Sumsel Yuliadi S.P mengatakan, program kerja yang akan dilaksanakan kedepan adalah program pertanian, perikanan yang ada di Sumsel ini .

“ Bapak Gubernur Sumsel juga konsen dibidang tersebut, mudah-mudahan kita bisa saling  sinergi,  dan saling merangkul,” katanya usai pelantikan.

Selain itu pihaknya fokus kepada petani milenial dengan harapan ada regenerasi kedepan  karena saat ini banyak pelaku sektor pertanian adalah kaum tua .

Baca Juga:  Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Pangdam II Sriwijaya

“Jadi bagaimana menggerakkan anak muda itu supaya mereka bisa terlibat  dipertanian milenial itu ,” katanya.

Sedangkan Ketua DPP PPNSI, drh. Slamet mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Kita berharap kepada Allah SWT mudah-mudahan diberikan bimbingannya kepada kita semua, semoga kepengurusan yang baru mampu mengemban amanah dengan baik” ujarnya.

Petani dan nelayan adalah struktur masyarakat yang paling besar. Dari sisi kesejahteraan termarjinalkan, dari sisi regulasi juga terpinggirkan dan tidak terperhatikan, oleh karena itu keberadaan PPNSI memiliki tugas yang sangat mulia yaitu berjuang mewujudkan kesejahteraan mereka.

Baca Juga:  40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak Palembang

“Bersama PPNSI kedepan mari sama-sama kita berjuang untuk mewujudkan bidang pertanian menjadi prioritas secara keberpihakan dan petani Indonesia menjadi masyarakat yang berdaya di negerinya sendiri,” tegas Slamet.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...