Ultimate magazine theme for WordPress.

Jadi Tersangka, Al Naura Tempuh Jalur Praperadilan

Kuasa Hukum pemohon, Hendra Jaya SH MH (BP/ist)

Palembang, BP-Setelah ditetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi. Kini pihak Kuasa Hukum Selebritis Instagram (Selebgram) Al Naura Karima Pramseti (30). Mempraperadilankan penetapan tersebut  ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Palembang, Senin (7/2).

Dalam permohonan tersebut, pihak termohon yang ditujukan kepada  Kapolri, Kapolda Sumsel, dan Kapolsek Ilir Barat I (IB I) Palembang.

Hal ini terlihat saat digelarnya sidang perdana dengan agenda pembacaan permohonan yang dipimpin oleh majelis hakim tunggal Edi Falawi SH MH.

Baca Juga:  HDMY Kalah Telak di TPS Tempat Dodi Reza Memilih

Usai membacakan permohonan, tim kuasa hukum Al Naura Karima Pramseti,Hendar Jaya SH selaku pemohon menjelaskan, praperadilan yang diajukan ke PN Palembang itu, terkait kasus yang dialami oleh klienya yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Ilir Barat  I Palembang.

Permohonan tersebut menurutnya merupakan langkah pengujian atas ditetapkannya Al Naura sebagai tersangka.

“Sesuai dengan Undang-undang, klien kami memiliki hak untuk mempraperadilankan. Apabila menurut pandangan secara hukum ada yang tidak sesuai prosedur,” katanya, di PN Kelas IA Khusus Palembang, Senin (7/2).

Baca Juga:  Gelar Family Gathering, SMC Palembang Punya Sederet Agenda Besar

Dalam agenda permohonan tersebut, pihak termohon yang kali ini diwakilkan pihak Polda Sumsel, turut menghadiri permohonan tersebut.

Hendra menjelaskan, kliennya bukan ditangkap oleh Pihak Polsek IB I. Namun kliennya datang ke Polsek IB I atas pemanggilan dirinya dari pihak kepolisian.

Kliennya sempat tidak hadir saat pemanggilan, karena sedang berada di luar negeri.

Baca Juga:  Team Sriwijaya Indonesia Action Menuju Lumajang

“Saat pemanggilan sebelumnya, klien kami berada di Turki. Dan itu terbukti dengan tanggal yang tertera pada paspor klien kami,” katanya.

Ia juga mengatakan, sesampainya di Polsek IB I kliennya justru diamankan. Dan ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polsek IB I.

Menurutnya tuduhan atas investasi bodong milik kliennya tersebut tidak benar. “Investasi bodong itu tidak benar. Klien kami memiliki izin usaha dan beberapa nota dari transaksi kepada konsumennya,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...