Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahasiswa UBD Pionir Ikuti MBKM ke Samarinda

Pelepasan tiga mahasiswa UBD Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (5/2). (BP/IST)

Palembang, BP – Sebanyak tiga mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma (UBD) secara resmi dilepas mengikuti kegiatan magang dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Sekolah Pelita Bunda Therapy Center Samarinda, Kalimantan Timur. Sabtu (5/2/22).

Pelepasan tiga mahasiswa UBD tersebut dihadiri secara langsung Wakil Rektor Kemahasiswaan H. Hendri Zainuddin, SH, Manager MBKM Syahril Rizal, RI, MM., M.Kom, Direktur Kemahasiswaan Novri Hadinata, M.Kom, Dekan Fakultas Psikologi, Desy Arisandy, M.Si., Psikolog, dan Ketua Program Studi Psikologi Mutia Mawardah, MA.

Baca Juga:  Politeknik Darussalam Perkuat Skill Mahasiswa Melalui Japan Culture

“Program MBKM ini sudah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak Nadiem Makarim, yang wajib dilaksanakan setiap Perguruan Tinggi di Indonesia. Alhamdulillah UBD bisa melaksanakannya dengan baik dan lancar,” ungkap Rektor UBD, Dr Sunda Ariana MPd MM.

Ia berharap, selama proses magang ke Samarinda mahasiswa UBD selain mengabdi juga mendapatkan ilmu ilmu pendidikan yang baik. “Jaga nama baik kampus dan Sumsel selama melaksanakan magang,” tuturnya.

Baca Juga:  Gaet Universitas Gunadarma, UBD Maksimalkan Implementasi MBKM

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBD, Hendri Zainuddin  SAg SH MM menerangkan adapun 3 orang mahasiswa psikologi yang mengikuti MBKM ke Samarinda diantaranya Sinta Septena, Mela Libranti, Maria Della Fajarbulan.

“Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma, menjadi pionir untuk pelaksanaan program magang mandiri MBKM yang dilakukan di Kalimantan Timur, Samarinda,” ujarnya.

Baca Juga:  Sumsel Kekurangan 1.100 Guru SD

Dijelaskan, program MBKM ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mandiri sesuai dengan keinginan mahasiswa. “Sehingga ilmu yang didapatkan pun lebih dapat diterapkan di masyarakat,” pungkasnya. #rill

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...