Ultimate magazine theme for WordPress.

Tekankan Profesionalitas dan Integritas, Plt Bupati Beni Hernedi Serahkan SK CPNS

Sekayu, BP – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan pengambilan dan pengucapan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan dan penyerahan SK Pengangkatan CPNS Formasi Lulusan PKN-STAN, di Auditorium Pemerintah Kabupaten Muba, Rabu (2/2/2022).

Pengambilan sumpah tersebut dilakukan kepada satu orang PNS lulusan STTd Kementerian Perhubungan yakni Irli Ramadani STr Tra dengan Jabatan Analis Kebutuhan Perlengkapan Jalan di Dinas Perhubungan Muba. Dan SK Pengangkatan CPNS diberikan pada 19 orang lulusan PKN-STAN.

Dalam sambutannya Plt Bupati Muba mengucapkan selamat datang kepada CPNS PKN-STAN yang akan bergabung di Bumi Serasan Sekate, dimana saat ini jumlah ASN di Muba sebanyak 7.029 orang.

Baca Juga:  Thia Yufada Dinobatkan Jadi 7 Outstanding Women In South Sumatra 

“Adik-adik ini akan ditempatkan di beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Kami berharap agar adik-adik ini bisa beradaptasi baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Beni mengingatkan untuk tidak memikirkan pulang kampung atau kembali ke daerah asal karena telah diikat dengan aturan untuk mengabdi di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin minimal 10 tahun terhitung mulai menjadi pegawai negeri sipil. Dan akan menjalankan masa percobaan dalam satu tahun kedepan dengan mengikuti pendidikan dan latihan dasar.

“Sebagai bekal adik-adik mempersiapkan dan meningkatkan potensi diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional. Kami yakin adik-adik CPNS ini mampu beradaptasi dengan cepat di tempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang bagus serta dapat memahami peraturan peraturan kepegawaian, tugas pokok dan fungsi dalam bekerja serta profesional. Kalian akan menjadi bagian penting dari ASN yang akan mempunyai tanggung jawab untuk mengelola keuangan APBD dan bekerjalah dengan profesional serta menjaga integritas,” pesannya.

Baca Juga:  Ramai-ramai Naik Tank TNI AL

Lanjutnya, sebagai generasi muda hendaknya mampu merespon perkembangan yang terjadi di lingkungan pemerintah maupun masyarakat. Terlebih saat ini masih dihadapkan dengan wabah covid 19.

“Saudara-saudari harus mampu berkontribusi nyata sebagai ASN yang berintegritas, profesional, selalu menjaga sinergi dan mengedepankan pelayanan prima, berkomitmen tinggi untuk terus meningkatkan kualitas guna menjalankan good government dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Muba. Dan kepada PNS yang baru saja mengucapkan sumpah hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sumpah atau janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, Untuk itu saudara sebagai PNS harus melaksanakan tugas negara dengan penuh keikhlasan kejujuran dan tanggung jawab,” pungkasnya.

Baca Juga:  Temui Plt Bupati Muba, Pengurus DPD Akumindo Sumsel Sampaikan Rencana Pelantikan

Turut hadir, di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Syafaruddin, Kepala BPKAD Muba Zabidi SE MM, Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MM, dan Kepala Dinas Perhubungan Muba Musni Wijaya SSos MM. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...